Tips Minum Air Putih Secara Teratur

Minum air putih merupakan hal yang penting dan perlu dilakukan secara teratur agar tubuh tidak mengalami dehidrasi. Namun, aktivitas kecil ini sering kali disepelekan di saat kita sedang sangat sibuk sehingga lupa waktu untuk minum. Apakah anda juga salah satunya yang sering melalaikan waktu minum? Kalau begitu, yuk ubah kebiasaan tersebut karena meskipun terlihat sepele, hal itu sangat tidak baik jika diteruskan. Lalu bagaimana sih caranya agar bisa minum air putih secara teratur? Berikut ini tips yang akan kami bagikan:

Minum Air Putih

Teratur Minum Air Putih dengan Membawa Botol Air

Memang susah jika di tengah kesibukan yang padat anda diharuskan mengingat bahwa ternyata anda belum minum selama berjam-jam. Namun, hal itu akan lebih mudah jika anda membawa botol minum yang selalu ada di saat anda butuhkan. Anda pun tinggal meneguknya di sela-sela kegiatan anda.

Teratur Minum Air Putih dengan Memasang Stiker Pengingat

Jika membawa botol air saja masih belum berefek untuk mengingatkan anda akan kebutuhan minum, cara berikutnya anda dapat memasang stiker pada botol minum anda. Tuliskan waktu kapan anda harus minum. Dengan begitu, anda bisa lebih teratur menaatinya.

Teratur Minum Air Putih dengan Meminumnya Sedikit Demi Sedikit

Biasanya seseorang akan malas minum jika terlebih dulu membayangkan harus mengkonsumsi air putih dalam jumlah banyak. Untuk menyiasatinya, anda bisa menggunakan sedotan untuk minum sedikit demi sedikit tapi sering.

Teratur Minum Air dengan Mengkonsumsi Makanan Kaya Air

Mendapatkan air yang cukup untuk kebutuhan tidak harus dengan meminum air putih sebanyak-banyaknya. Anda pun bisa mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan air tinggi, seperti: buah jambu air, jeruk, dan sebagainya.

Teratur Minum Air Putih dengan Menjalankan Olahraga

Jika anda berolahraga maka setelahnya anda akan merasakan lelah dan memerlukan minum. Jadi di samping lebih sehat, berolahraga juga berguna untuk anda yang ingin mengkonsumsi air dalam kadar yang cukup untuk tubuh.

Teratur Minum Air Putih dengan Menjadikannya Kebiasaan

Terapkanlah aktivitas meminum air di sela-sela kegiatan anda. Lakukan hal tersebut berulang kali di tiap harinya hingga membentuk kebiasaan.

Teratur Minum Air Putih dengan Teliti Memilih Minuman

Ketelitian dalam meminum air putih juga diperlukan. Pastikan air minum anda bersih dari bakteri-bakteri jahat yang merugikan. Ketika anda meminum air yang memang menyegarkan, maka membentuk kebiasaan untuk minum air secara teratur akan lebih mudah dijalankan.

Teratur Minum Air dengan Menambahkan Rasa

Apabila anda bosan dengan air putih yang hambar, coba deh masukkan buah-buahan segar, seperti: kiwi, lemon, strawberry, dan lainnya yang akan menambah kesegaran minuman anda. Selain membatu detoksifikasi tubuh, rasa lezat minuman karena campuran buah-buahan tersebut juga akan lebih membuat anda mudah untuk memamuhi  kebutuhan minum tubuh.

Teratur Minum Air Putih dengan Membiasakan Minum Setelah Bangun Tidur

Di pagi hari setelah bangun tidur, minumlah 1-2 gelas air putih untuk membuang racun-racun di tubuh. Dengan membiasakan ini anda pun akan teratur minum air putih di setiap pagi.

Teratur Minum Air Putih dengan Memperhatikan Kondisi Tubuh

Segera hentikan pekerjaan anda ketika lelah atau pun pusing dengan beristirahat sebentar. Minumlah segelas air putih agar anda kembali segar dan memiliki energi yang cukup untuk melanjutkan aktivitas.

Demikianlah cara untuk minum air putih secara teratur. Lakukan tips di atas ya agar tubuh tidak kekurangan cairan dan dapat menjalani aktivitas dengan lebih bugar. Semoga informasi ini bermanfaat.