Tinggalkan Pasangan Anda Bila Melihat Tanda-Tanda Ini

 Tinggalkan Pasangan Anda Bila Melihat Tanda-Tanda Ini

Rasa cemburu adalah hal yang sangat normal bagi pasangan. Bahkan rasa cemburu menandakan dalamnya cinta Anda pada pasangan dan sebaliknya. Akan tetapi bila kadarnya sudah terlalu berlebihan atau cenderung posesif, maka sebaiknya Anda berhati-hatilah karena bisa saja pasangan Anda bisa mengontrol hidup Anda secara berlebihan.

Bersifat posesif pada pasangan bukan hanya tak sehat bagi hubungan, namun juga bisa membuat hubungan tak bisa bertahan lama. Namun sayangnya, sedikit sulit untuk membedakan apakah pasangan memang hanya sekedar perhatian atau mulai bersifat posesif. Selain itu juga banyak yg mencoba bertahan dan berharap pasangan mereka akan berubah dan sifat posesif akan berkurang drastis.

Sebagai referensi Anda bisa mulai memperhatikan beberapa  tanda ini untuk mengetahui apakah pasangan Anda hanya perhatian atau sudah mulai bersikap posesif.

Dia Tidak Menghormati Anda

Bila pasangan Anda tak menghargai atau menghormati Anda, maka mulailah waspada karena ini adalah awal hubungan yg posesif. Hal ini bisa dimulai dari hal-hal kecil seperti caranya mengomentari masa lalu Anda.

Terkadang mereka juga memberikan julukan yg tidak baik, cenderung bersikap kasar atau kadang sarkastik. Pada beberapa kasus, tujuan orang yg posesif adlalah membaut kita merasa tidak berdaya dan tak mampu mencari hubungan lain. Mereka membuat rasa percaya diri kita menjadi rendah. Biasanya mereka juga tak menujukkan penghargaan atas karir atau pilihan hidup Anda.

Rasa Cemburu Yang Keterlaluan

Seperti yg sudah disebutkan di atas, sikap posesif sering disalah artikan sebagai rasa cemburu. Namun pada umumnya orang yg posesif memang mengekspresikan rasa cemburu mereka secara berlebihan.

Ia bisa marah dan kesal hanya karena Anda bersosialisasi dengan teman, keluarga dan juga rekan kerja. Mereka pun lama kelamaan bisa memberikan tuduhan yg tidak-tidak. Tak jarang mereka akan mencurigai semua gerak gerik Anda bahkan hal yg sangat sederhana seperti membalas pesan teks hingga kegiatan harian lainnya. Tak jarang mereka berusaha memutuskan hubungan Anda dengan kelaurga serta kerabat Anda.

Selalu Mengancam

Orang posesif cenderung akan mengancam bila keinginannya tak dipenuhi oleh pasangannya. Misalnya saja mengancam akan meninggalkan atau tindakan lainnya. Dalam beberapa kasus, orang-orang yg posesif juga  akan mengacam keamanan dirinya sendiri.

Tak jarang mereka mengancam akan mengakhiri hidup mereka sendiri atau lainnya bila Anda terlalu sibuk menghabiskan waktu bersama teman atau melakukan hobi Anda tanpa melibatkannya. Tujuannya hanya satu, yaitu agar Anda bisa selalu bersamanya dan berada dalam pengawasannya.

Suka Mengontrol Dan Mengendalikan

Perilaku senang mengontrol dan mengendalikan adalah salah satu ciri utama posesif. Bukan hanya tentang fisik Anda, akan tetapi mereka inign mengendalikan emosi dan keadaan finansial pasangannya.

Pasangan yg posesif juga berusaha kerasa untuk mengontrol apa yg Anda kerjakan dan bagaimana anda membelanjakan uang Anda. Biasanya mereka juga akan menentukan apa yg Anda kenakan, model rambut Anda dan juga keputusan harian lainnya.

Mereka juga tak bisa menghargai privasi Anda dan ingin tau semua hal tentang Anda. Mulai dari password sosial media Anda hingga ponsel Anda.

Emosi Yang Tidak Stabil

Mudah marah adalah tanda nyata orang posesif. Bahkan emosinya bisa naik turun lantaran hal-hal kecil dan tak masuk akal. Mereka akan mengamuk hanya karena Anda pulang terlambat selama 5 menit.

Yg paling parah adalah bila mereka mengekspreikan rasa marahnya dengan tindakan fisik seperti melempar dan menghacurkan barang hingga memukul Anda. Bila sudah sampai di tahap ini sebaiknya Anda segera meninggalkannya.