Tentukan Kecantikan Seseorang Lewat Golden Ratio

Tentukan Kecantikan Seseorang Lewat Golden Ratio

Cantik adalah sesuatu yg relatif. Setiap orang memiliki pendapat pribadi yg berbeda mengenai kecantikan wajah. Setiap orang memiliki preferensi mereka sendiri mengenai kecantikan. Padahal taukah Anda bahwa sebenarnya ada rumus matematikan untuk menentukan apakah seseorang memiliki wajah yg proporsional sehingga lebih enak untuk dipandang.

Rumus yg berlaku secara universal ini kerap disebut sebagai golden ratio. Dalam otak manusia sendiri juga diketahui sudah terdapat program matematikan mengenai golden ratio. Golden ratio ini berlaku untuk semua orang. Karena itu bila ada seseorang yg wajahnya proporsional, maka semua orang akan menyebutnya cantik atau pun ganteng.

Pengkuran golden ratio ini diketahui menggunakan standar yg dibuat oleh Dr Stephen Marguardt yg disebut dengan golden decagon, yaitu semacam topeng yg berisi garis- garis matematika untuk mengukur panjang  dan lebar ideal.

Dari topeng golden ratio tersebut akan diketahui jarak iedeal antara alis kanan dan kiri, dari bagian pipi paling kiri ke kanan, atau pun dari bagian tengah wajah yg proporsional. Bila sesuai dengan rumusan tersebut maka setap orang akan melihat orang tersebut cantik atau tampan. Namun pengukuran golden ratio untuk pria dan wanita sedikit berbeda.

Seorang perempuan akan dianggap memiliki wajah yg proporsional saat wajahnya memiliki bentuk V Shape, tulang pipinya terlihat, dan dagu lebih ter enchance. Sementara itu pada pria, rahangnya terlihat lebih kotak dan kelihatan maskulin. Dalam menentukan katgori wajah yg proporsional ini maka tak terpengaruh pada tren kecantikan yg terus berubah pada setiap era.

Hingga saat ini memang ada begitu banyak treatment kecantikan yg ditawarkan untuk membuat wajah terlihat lebih proposional, misalnya saja operasi perubahan bentuk dagu, rahang atau tulang pipi. Golden ratio juga diketahui dapat membantu para ahli estetika untuk membentuk wajah yg proporsional.

Seorang ahli memaparkan bahwa seorang wanita tak perlu melakukan perubahan besar pada dirinya dan berusaha untuk menjadi orang lain untuk menjadi cantik. Ahli bersangkutan berkata bahwa untuk mendapatkan wajah yg proporsional terkadang tak perlu dilakukan tidakan yg banyak. Dengan satu koreksi kecil tanpa bedah pun seorang wanita bisa mendapatkan wajah yg proporsional. Bahkan satu koreksi kecil ini bisa membuat wajah menjadi sangat berbeda dan lebih cantik.

Seseorang Yang Fotogenic Belum Tentu Memenuhi Kriteria Golden Rasio

Seperti yg disebutkan di atas, seorang yg memiliki wajah proporsional, pasti akan dinilai cantik tanpa pertimbangan tren kecantikan yg tengah berlangsung.  Namun faktanya ada beberapa orang tertentu yg walau mereka tak memiliki wajah proporsional akan tetapi tetap selalu terlihat cantik atau ganteng di foto.

Banyak orang yg mengaku tertipu dengan foto seseorang. Faktanya ada beberapa orang yg memang selalu terlihat istimewa di foto. Orang- orang seperti ini tak selalu cantik. Para pakar menyebutkan bahwa orang yg fotogenik biasanya memiliki satu bagian wajah yg menonjol, bisa jadi hidung mereka sangat mancung atau dagu mereka yg sangat panjang.

Biasanya orang yg fotogenic memang cenderung berusaha menunjukkan bagian yg paling estetik dari wajah mereka saat difoto. Jadi bukan berarti seseorang yg camera face memenuhi kriteria golden ratio, yang dijelaskan di atas.

Orang yg fotogenik belum tentu secara estetika baik. Karena itu seirng kali orang yg terlihat sangat cantik di foto bisa saja terlihat tak secantik difoto saat ditemui secara langsung. Karnea itu jangan langsung menilai seseorang cantik atau tidak hanya dengan melihat fotonya saja. Soalnya terkadang kamera bisa menipu. Bahkan kadang, seseorang yg terlihat tak cantik di foto, malah sangat cantik saat ditemui secara langsung.