Tampil Segar Walau Kurang Tidur

Tampil Segar Walau Kurang Tidur

Hampir semua orang pernah  mengalami saat- saat kurang tidur dalam hidupnya. Mungkin karena begadang karena pekerjaan, atau bahkan karena terlalu asik bersenang- senang. Namun apa pun alasan dan penyebab Anda kurang tidur, sudah hampir pasti bahwa Anda akan merasa lemas keesokan harinya. Rasa lelah tak hanya dirasakan oleh tubuh namun juga bisa terlihat jelas pada wajah Anda.

Rasa lelah akibat kurang tidur, tentu tak akan bisa hilang begitu saja sebelum Anda mengganti tidur yg terlewatkan. Namun Anda bisa menyamarkan efek kurang tidur di wajah Anda sehingga wajah Anda bisa tetap terlihat segar. Berikut adalah beberapa cara yg bisa Anda lakukan untuk tetap tampil segar walau kurang tidur.

Tariklah Napas Dalam-Dalam

Saat Anda kurang tidur maka aliran pembuluh darah akan ikut terganggu. Karena itu menarik napas dalam- dalam secara perlahan akan membuat tubuh lebih rileks, nyaman dan juga tenang. Tak hanya itu cara ini juga bisa membantu Anda memperlancar aliran darah dan darah pun bisa dialirkan ke berbagai organ tubuh secara merata.

Gunakan Teh Chamomile

Teh jenis ini bisa membuat tubuh Anda menjadi lebih segar walau kurang tidur semalaman. Akan tetapi bukan berarti Anda harus meminumnya. Yg Anda butuhkan untuk tampil tetap segar saat kurang tidur adalah kantun teh yg telah terpakai. Gunakan kantung teh yg sudah terpakai tersebut dan kompreslah kantung mata Anda yg besar akibat kurang tidur.

Caranya, ambil kantung teh yg sudah terpakai, simpan di dalam lemari es. Selanjutnya Anda bisa menaruhnya di bawah mata Anda dan mendiamkannya di sana selama kurang lebih 10 menit. Beberapa penelitian telah mebuktikan bahwa kandungan dalam teh chamomile memiliki sifat anti peradangan, membantu mengurangi pembengkakan serta bisa memperbaiki kerusakan sel.

Mandilah Dengan Air Dingin

Tak sedikit orang yg lebih suka mandi dengan air panas ketimbang air dingin. Tak sedikit juga yg percaya bahwa mandi dengan air panas lebih baik bagi tubuh. Namun dalam keadaan kurang tidur, mandi dengan air dingin sebaiknya jadi prioritas Anda. Soalnya air dingin bisa membuat pembuluh darah Anda mengecil, sehingga mengurangi bercak merah serta bengkak pada wajah akibat kurangnya tidur. Namun pastikan juga Anda menggunakan sabun yg sudah mengandung pelembab agar kulit Anda bisa terlaiht lebih bersih cerah namun tetap lembab.

Konsumsilah Lebih Banyak Air Putih

Memastikan tubuh tetap terhidrasi adalah salah satu cara yg paling baik untuk tetap menjaga kesegaran wajah Anda dan tetap tampil segar. Dengan mengkonsumsi banyak air, Anda bisa mencegah terbentuknya lingkaran hitam di bawah mata. Selain itu kulit pun terlihat lembab dan tidak kering.

Lakukan Olahraga Sebelum Aktivitas Lainnya

Percaya atau tidak, faktanya olahraga memang bisa membantu Anda agar terhindari dari wajah yg kusam dan tak enak dilihat. Anda bisa meluangkan waktu setidaknya 20 hingga 30 menit untuk berolahraga agar tubuh tetap fit. Dengan begitu daya tahan fisik pun jadi lebih kuat dan Anda bisa menjalani aktivitas dengan lebih baik.

Selain itu olahraga juga diketahui bisa memperbaiki suasana hati Anda. Karena itu berolahraga bisa membuat mood Anda yg buruk karena kurang tidur jadi teratasi.