Priscilla Chan Istri Sederhana Mark Zuckerberg

Priscilla Chan istri Mark Zuckerberg,  memang tidak terlalu disorot seperti suaminya. Sebagai Founder Facebook, Mark Zuckerberg selalu diikuti oleh banyak orang-orang yang ingin mengetahui tentang dirinya lebih dalam. Namun banyak orang melupakan sosok wanita dibalik kesuksesan Mark. Priscilla Chan memiliki dampak besar bagi perkembangan dan kehidupan dari Facebook, perusahaan situs jejaring social paling terkenal didunia tersebut.

Banyak orang bertanya-tanya mengapa milyader semuda Mark Zuckerberg memilih Priscilla Chan, seorang anak imigran miskin sebagai istrinya padahal begitu banyak wanita cantik yang sangat ingin menjadi pacar dan pasangan hidup Mark. Mari kita ulas lebih dalam tentang sosok Priscilla Chan dibawah ini.

Priscilla Chan

Biografi Priscilla Chan

Priscilla Chan awalnya bertemu jodohnya Mark Zuckerberg pertama kali di antrian toilet. Siapa yang menyangka bahwa pertemuan Chan dan Zuck di antrian toilet Harvard University merupakan cara Tuhan untuk mempertemukan dua sejoli tersebut? Setelah pertemuan tak terduga itu akhirnya zuck mengencani Chan dan akhirnya pada tahun 2012 mereka resmi menikah. Sekarang Priscilla Chan dan Mark Zuckerberg sudah memiliki anak berna Max Chan Zuckerberg dan Chan juga sedang mengandung anak ke dua.

Priscilla Chan bukanlah orang kaya raya. Ia berasal dari keluarga yang hidup kekurangan. Chan memiliki dua orang adik perempuan. Orang tua mereka mengajak mereka pindah ke Amerika agar hidup mereka lebih baik. Sebagai anak keluarga miskin tidak membuat Chan patah semangat begitu saja. Ia berjuang di sekolahnya hingga akhirnya bisa masuk universitas. Chan adalah orang pertama di keluarganya yang berhasil mengenyam pendidikan di perguruan tinggi.

Priscilla Chan istri Mark Zuckerberg

Priscilla Chan Dokter Amerika Bidang Philanthropist

Priscilla Chan merupakan seorang dokter anak dan lulusan biologi yang lulus dari Quincy High School dengan predikat valedictorian atau lulusan terbaik. Setelah lulus, Priscilla tidak punya harapan untuk melanjutkan pendidikan karena masalah biaya. Tetapi guru di SMA nya merekomendasikanya untuk mendaftar di Harvard University. Ia lulus dari Harvard sebagai sarjana biologi dan mengambil gelar kedua di University of California, San Fransisco jurusan kedokteran anak.

Priscilla Chan juga merupakan seorang filantropis yang aktif dalam kegiatan-kegiatan social dan isu-isu kesehatan. Ia dan Zuck mendirikan sekolah dasar pada 2016, sebuah oranisasi nirlaba yang memberi sekolah gratis kepada siswa TK hingga kelas 12 dan pemeliharaan sebelum kelahiran di Palo Alto, California.

Priscilla Chan pernah menjadi guru sains untuk siswa kelas 4 SD di Harker School, San Fransisco. Disana ia menjadi guru yang disenangi anak-anak didiknya. Bahkan setelah ia menjadi dokter, Priscilla Chan diminta untuk menjadi suster di Harker School. Priscilla Chan meskipun menjadi istri dari milyader muda bukan berarti membuat Priscilla Chan hidup penuh kemewahan. Ia menolak untuk memiliki mobil pribadi karena dirasa kurang perlu bagi dirinya, Ia lebih memilih bepergian menggunakan kendaraan umum.

Priscilla Chan Menguasai Tiga Bahasa

Priscilla Chan lahir dari keluarga tiongha-vietnam yang membuatnya sangat fasih berbicara bahasa mandarin kanton. Namun setelah orang tuanya pindah ke Amerika, Ia jarang menggunakan bahasa tersebut dan lebih dominan menggunakan bahasa inggris. Selain bisa bahasa kanton dan inggris, Chan juga menguasai dasar bahasa spanyol. Kemampuan berbahasa Spanyol ini dikembangkan karena sekarang ia sudah menjadi dokter dan pekerjaanya menuntutnya bertemu dengan berbagai latar belakang pasien yang berbeda. Kebanyakan pasienya juga berbahasa spanyol.

Terbukti bukan bahwa dari biografi Priscilla Chan tidak cantik secara penampilan tetapi cantik dari sisi inner beauty atau apa yang ada dalam dirinya. Hal inilah yang menyebabkan Mark Zuckerberg tergila-gila dengan dirinya.

Author: Fen

Indeprndent Blogger