Pikirkanlah Hal Ini Sebelum Memutuskan Berselingkuh

Pikirkanlah Hal Ini Sebelum Memutuskan Berselingkuh

Belakangan tanah air tengah dihadapkan pada isu Pelakor atau Perebut Laki Orang. Istilah ini mulai populer di jagad maya dan belakangan mulai ramai digunakan oleh masyarakat kebanyakan. Namun tak bisa dipungkiri bahwa berita perselingkuhan tengah ramai menjadi pembicaraan media. Apalagi bila subjeknya adalah pasangan selebriti.

Perselingkuhan selalu melibatkan dua orang. Rasanya tak adil bila hanya menyalahkan orang ketiga yg masuk dalam suatu hubungan. Karena pada dasarnya selingkuh terjadi karena kedua belah pihak merespon.

Perselingkuhan memang diketahui bisa menghadirkan rasa mendebarkan, semangat dan juga menggoda. Walau begitu Anda perlu mengingat, bahwa selingkuh adalah awal dari bencana, tak peduli betapa kuatnya godaan yg menghampiri Anda.

Memang sangat sulit untuk menolak semua perhatian dan perasaan tersangjung yg muncul pada tahap awal selingkuh terjadi. Akan tetapi Anda harus sadar bahwa akibat dari perselingkuhan juga sangat besar dan sangat buruk pada kehidupan Anda dan juga keluarga.

Perlu Anda ingat, dalam pernikahan, selalu ada pasang dan surut. Akan tetapi sebelum Anda tergoda untuk menuruti keinginan untuk berselingkuh tanyakan dulu hal-hal ini pada diri Anda.

Apa Akibat Yang Akan Timbul?

Sebelum larut dalam perselingkuhan, hal pertama yg harus Anda pikirkan dengan matang adalah apa yg akan terjadi saat perselingkuhan ini terbongkar di masa mendatang. Renungkan dengan sangat baik bagaimana perselingkuhan ini akan berakhir.

Kebanyakan orang yg tengah berselingkuh mengatakan bahwa mereka merasa kesepian atau bosan. Mereka mungkin juga merasa tidak dihargai dan dianggap dalam hubungan dengan pasangan resmi mereka.

Karena itu dengan memulai hubungan baru mereka akan mendapakan perasaan menyenangkan. Akan tetapi tentu selingkuh bukanlah solusi sebenarnya dari rasa kesepian dalam hubungan cinta atau rumah tangga.

Apakah Saya Siap Untuk Menjalani Dua Kehidupan?

Menyimpan sebuah rencana bisa mendatangkan kecemasan dan rasa tidak aman. Saat Anda menyembunyikan sesuatu, Anda akan merasa terus menerus takut akan ketahuan dan merasa terlalu jauh melangkah. Terkadang Anda juga merasa telah mengambil langkah yg salah.

Bukan hanya perselingkuhan, saat kita melakukan sesuatu dengan sembunyi-sembunyi, akan meningkatkan level stress dan kecemasan. Untuk menjalani perselingkuhan, kita harus benar- benar bisa berbohong untuk menjaga perselingkuhan tak terungkap. Pikirkan apakah perselingkuhan layak untuk dijalani?

Apa Yang Terjadi Bila Tak Sesuai Harapan?

Saat seseorang merasa dikhianati tentu perasaannya akan hancur. Bila perselingkuhan ketahuan, pihak yg hancur adalah Anda, pasangan resmi Anda dan juga sang orang ketiga. Selain itu ada banyak resiko lainnya yg mungkin terjadi.

Contohnya saja, bila pasangan selingkuh Anda justru menjadi terobsesi pada Anda. Kondisi ni hanya akan menimbulkan bahaya. Bukan tak mungkin ia akan membalas dendam dan berusaha untuk merusak hubungan Anda dengan pasangan resmi Anda.

Pada saat yg sama, pengkhianatan dan kepercayaan yg pasangan berikan akan melukai hatinya dan bisa membuatnya melakukan hal nekat seperti membalas perselingkuhan Anda, atau bahkan bunuh diri.

Apakah Anda Jalan Keluar?

Walau pada awalnya Anda merasa dipuja mendapatkan perhatian dan kesenangan, hal itu tak akan bisa bertahan lama. Hal ini akan pudar dalam kelamaan akan terasa biasa saja. Karena itu ingatlah, hal-hal menggoda ini tak selamanya akan bertahan. Sementara itu rasa sakit dan kehancuran keluargan Anda akan menjadi sesuatu yg permanen.

Pada sebagian kasus, orang yg melakukan perselingkuhan secara sadar atau pun tidak sadar ingin keluar dari hubungannya. Akan tetapi berselingkuh bukanlah cara untuk mengakhiri sebuah hubungan.

Jika semua upaya menyemalatkan hubungan memang sudah menemuh jalan buntu, maka sebaiknya akhiri hubungan dengan baik. Bicara dan jujur pada pasangan akan jauh lebih baik daripada harus mengakhirinya dengan perselingkuhan.