Nicky Hayden Pembalap MotoGP Meninggal

Nicky Hayden  pembalap MotoGP kelahiran 30 Juli 1981 meninggal dunia pada 22 Mei 2017 dengan umur 35 tahun. Nicky Patrick Hayden yang dijuluki dengan nama The Kentucky Kid merupakan pembalap asal Amerika Serikat yang pernah memenangkan Juara Dunia MotoGP 2006 yang lalu.

Nicky Hayden kelahiran Owensboro, Kentucky. Saat masih muda, Nicky sudah sering balapan dengan orang-orang yang umurnya bahkan lebih tua dua kali darinya. Nicky memulai balapan dengan dipegang oleh angngota keluarga karena kakinya belum bisa menahan tanah dengan ukuran tubuh yang masih kecil.

Umur 17, Nicky Hayden balapan dengan menggunakan Honda RC45 superbike dimana saat itu ia baru menduduki bangku SMA. Tahun 1999, Nicky memenangkan gelar juara AMA Supersport dengan tim Honda.

Nicky Hayden memulai musim pertamanya di AMA Superbike pada tahun 2001, dia menyelesaikan musim tersebut dengan 40 poin dan menduduki peringkat ke 3 setelah Mat Mladin dan Eric Bostrom.

Akhirnya pada tahun 2003, Nicky berhasil memenangkan Daytona 200 dan mengalahkan 3x juara bertahan Mat Mladin. Kemenangan ini membuatnya menjadi pemenang  AMA Superbike termuda sepanjang sejarah saat itu.

Rest in Peace Nicky Hayden

Penyebab Kecelakaan Nicky Hayden

Nicky Hayden meninggal dunia tadi malam setelah menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Nicky yang saat itu sedang bersepeda di Rimini, Italia tertabrak dan harus mengalami luka parah di bagian kepala dan mengalami banyak patah tulang dan retak di beberapa bagian tubuh.

Bufalini Hospital, Cesena sudah berusaha keras untuk menyelamatkan nyawa pembalap tersebut tetapi setelah lima hari perawatan, kondisi yang terlalu parah menyebabkan Nicky Hayden harus mengakhiri karirnya yang dimulai sejak 1998.

Penyebab Nicky Hayden meninggal dunia yang dapat ditemukan saat pihak Indrawan.net melihat rekaman ulang CCTV di tempat kejadian, Nicky Hayden saat itu menggunakan earphone dan mendengarkan lagu dari iPod miliknya. Nicky terlihat menerobos lampu merah dan tidak mendengar datangnya mobil yang menabraknya dari arah berlawanan.

Nicky Hayden ditabrak sebuah mobil sedan hingga terpental ke kaca mobil tersebut. Begitu besar pengaruh dari sebuah benda kecil yang digunakan tidak tepat sasaran. Dokter sendiri mengungkapkan bahwa penggunaan headset dengan tingkat volume suara tinggi perlahan-lahan dapat mengganggu pendengaran kita yang dalam jangka panjang akan menyebabkan gangguan pendengaran permanen.

Karir Nicky Hayden Pembalap MotoGP

Author: Fen

Indeprndent Blogger