Minyak Goreng Ternyata Bisa Jadi Pelumas Seks

Minyak Goreng Ternyata Bisa Jadi Pelumas Seks

Ada banyak orang yg menggunakan bantuan pelumas untuk meningkatkan kualitas seks mereka. Mendapatkan pelumas seks pun terbilang tak sulit lantaran beredar secara bebas di pasaran. Namun sebagian besar pelumas seks yg dijual di pasaran ini mengandung daftar bahan kimia yg diketahui bisa mengganggu pH alami vagina sehingga meningkatkan resiko infeksi.

Pelumas memang bukan hal yg wajib dalam bercinta. Namun beberapa pasangan memang membutuhkannya karena berbagai macam alasan. Bila memang begitu, maka sebaiknya Anda mencoba beberapa pelumas alami di bawah ini.

Minyak Goreng

Percaya atau tidak bahan makanan yg satu ini adalah alternatif pelumas seks alami yg paling umum digunaakna oleh wanita yg mengalami iritasi dengan pelumas berbahan kimia. Salah satu alasan pemakaian minyak goreng adalah karena minyak goreng aman tertelan dan diserap oleh tubuh.

Namun perlu Anda ingat bahwa ada banyak jenis minyak goreng yg beredar di pasaran. Proses penyulingan dan hidrogenasi minyak goreng diketahui bisa memberikan efek yg bertahan lama dalam tubuh dan membuat Anda justru rentan terhadap pertumbuhan bakteri dalam prosesnya.

Karena itu bila Anda ingin menggunakan minyak goreng sebagai pelumas, sebaiknya pilih jenis minyak masak yg paling alami seperti minyak zaitun. Walau memiliki potensi menodai kain atau pakaian minyak ini biasanya aman dan bahkan memiliki manfaat untuk melembabkan kulit.

Akan tetapi jangan gunakan pelumas berbahan dasar minyak bila Anda menggunakan kondom lateks. Kombinasi dua benda ini hanya akan menurunkan kualitas lateks dan membuat kondom rentan rusak.

Putih Telur

Memang terdengar sedikit menjijikkan. Akan tetapi mitos mengatakan bahwa menggunakan putih telur sebagai pelumas dapa meningkatkan kemungkinan hamil bagi pasangan yg tengah merencanakan kehamilan. Teori ini berkembang lantaran tekstur putih telur yg meniru konsistensi lendir serviks, yg membantu sperma menemukan jalan ke bukaan leher rahim untuk membuahi telur. Selain itu putih telur juga dipercaya bisa membuat pH vagina lebih basa sehingga sperma bisa bertahan hidup lebih lama.

Hingga saat ini belum ada cukup bukti data ilmiah yg mendukung teori ini, akan tetapi para pakar menyetujui bahwa pemakaian putih telur sebagai peluma seks alami terbilang cukup aman dan minim efek samping. Namun sebaiknya hindari putih telur bila Anda alergi pada telur.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa juga dikenal sebagai pelembab yg baik. Tak hanya karena bisa menghaluskan kulit, namun juga karena minyak kelapa ini bisa diguanakan sebagai pelumas seks alami yg awet lebih lama daripada pelumas berbasis air.

Minyak kelapa juga dipercaya bagus untuk stimulasi klitoris dan pijat vulva, atau mastrubasi. Minyak kelapa adalah bahan organik yg bebas pengawet dan bahkan nyaris tak memiliki efek samping apa pun. Tak seperti jenis minyak lain, minyak kelapa juga terbukti bisa mencegah dan mengobati infeksi ragi lantaran minyak yg satu ini bersifat anti jamur dan antibakteri yg bisa menghambat berkembangnya bakteri.

Lidah Buaya

Tanaman lidah buaya adalah salah satu tanaman yg lazim kita temui seebagai bagian tanaman rumahan. Lidah buaya sendiri dipercaya memiliki sangat banyak khasiat, baik bagi kesehatan atau pun untuk kecantikan. Gel kental lidah buaya dipercaya bisa mengatasi luka bakar dan juga menyembuhkan luka. Beberapa orang juga menggunakan lidah buaya sebagai masker untuk wajah dan rambut.

Namun banyak yg tidak tau bahwa lidah buaya juga berguna sebagai pelumas seks alami. Penggunaannya pun tak beresiko pada tubuh. pH lidah buaya juga diketahui lebih rendah dari pada air sehingga bisa menjaga vagina Anda tetap sehat.