Mencari Kerja Lulusan SMA? Berikut Ini Peluang Pekerjaan Bergaji Besar yang Bisa  dicoba

Mencari kerja lulusan SMA saat ini masih sering dijumpai. Bagi lulusan SMA, ada 2 pilihan yaitu apakah akan melanjutkan ke jenjang perkuliahan ataupun bekerja. Bagi anda yang memiliki cukup biaya serta passion, tentunya akan memilih untuk melanjutkan pendidikan di bangku perkuliahan. Namun bagi mereka yang memiliki kondisi keuangan pas-pasan, tentu akan memilih untuk mencari pekerjaan.

Namun masalah yang sering terjadi adalah, lulusanlulusan SMA ini tidak terlalu leluasa untuk mencari pekerjaan. Dengan pendidikannya tersebut, dirasa sangat sulit untuk bisa mendapatkan pekerjaan yang dapat menjamin taraf hidupnya. Pendapat ini tak sepenuhnya benar, meskipun lulusan SMA sekalipun anda juga bisa mendapatkan pekerjaan yang bisa memberikan gaji yang cukup tinggi. Nah berikut ini beberapa pekerjaan yang bisa memberikan peluang besar untuk mendapatkan gaji tinggi meski hanya lulusan SMA.

Mencari Kerja Lulusan SMA

Lulusan SMA Bisa Menjadi Sales Marketing Asal Memiliki Skill Jual Beli

Banyak orang yang berpendapat jika menjadi sales marketing merupakan pekerjaan yang rendah namun pelaksanaannya sangatlah berat karena anda harus memenuhi target perusahaan tersebut. Gaji yang diterima memang tidak terlalu besar, namun anda bisa mendapat peluang komisi penjualan tak terbatas. Untuk menjaid sales marketing, anda hanya perlu memahami produk yang akan ditawarkan serta pintar untuk membujuk calon konsumen. Dari penjualan satu produk saja, anda bisa mendapatkan keuntungan mulai dari 1% setiap produk yang terjual.

Lulusan SMA Bisa Mencoba Mendaftar ABK (Anak Buah Kapal) dengan Gaji yang Tinggi

Lulus dari sekolah menengah, mengapa anda tak mencoba untuk mendaftar sebagai ABK atau anak buah kapal. Biasanya ABK ini bekerja di kapal-kapal pesiar. Untuk mendapat pekerjaan ini biasanya anda akan diikutkan pelatihan ABK. Banyak posisi yang dapat anda pilih mulai dari koki, janitor, teknisi, tenaga kebersihan, dan lainnya. Gaji yang diberikan pun juga cukup besar karena lingkupnya yang bisa sampai ke luar negeri. Sehingga tak heran jika pekerjaan ini banyak diincar oleh lulusan-lulusan SMA.

Tak Harus Sarjana, Lulusan SMA Juga Bisa Menjadi Operator Produksi Pertambangan

Bekerja di tambang perminyakan tak selamanya membutuhkan title sebagai sarjana. Bagi anda lulusan SMA sekalipun, anda juga memiliki kesempatan untuk bekerja di perusahaan pertambangan. Biasanya lulusan-lulusan SMA yang mendaftar akan diikutkan ke dalam pelatihan dari perusahaan tersebut. Gaji yang diterima pun juga bisa sebesar gaji yang didapat karyawan lulusan Strata-1. Namun yang perlu anda ingat adalah, resiko pekerjaan ini cukup besar. Sehingga anda harus tetap mengikuti peraturan yang diberlakukan oleh perusahaan tersebut.

Pilot, Masinis, Pramugari, Bisa Didapatkan Meskipun Hanya Lulusan SMA

Pilot, masinis, pramugari menjadi pekerjaan impian yang diinginkan oleh banyak orang karena terlihat keren dan menarik. Untuk mendapatkan pekerjaan tersebut, anda tak perlu melanjutkan ke bangku kuliah. Yang anda perlukan adalah mendapatkn lisensi untuk menjalankan kereta, pesawat, atau menjadi pramugari. Biasanya anda akan menjalani pelatihan yang ada di sekolah-sekolah yang sudah ditentukan oleh perusahan tersebut. Jika jam terbang anda sudah tinggi, tentu saja gaji yang anda miliki juga akan semakin tinggi. Untuk pilot dan pramugari, anda dituntut untuk menguasai skill berbahasa inggris yang baik dan benar.

Nah, itulah tadi 4 pekerjaan bergaji besar yang bisa anda coba lamar bagi anda yang sedang berburu lowongan dan mencari kerja lulusan SMA. Meskipun tak menempuh pendidikan hingga ke jenjang yang lebih tinggi, anda tetap berpeluang mendapatkan pekerjaan dengan gaji yang tinggi.