Memiliki Suami Tak Ganteng Buat Wanita Lebih Bahagia

Memiliki Suami Tak Ganteng Buat Wanita Lebih Bahagia

Memiliki pasangan yg ganteng tentu adalah idaman hampir semua wanita. Tak hanya enak dipandang, memiliki pasangan berwajah tampan tentu juga bisa jadi kebanggaan sendiri bagi seorang wanita. Namun tau kah Anda bahwa ternyata perempuan akan lebih bahagia saat ia memiliki pasangan yg tak lebih menarik dari dirinya?

Baru- baru ini dilakukan sebuah penelitian yg melibatkan 113 orang pasangan yg baru saja menikah di usia 20 tahunan. Penelitian ini sendiri bertujuan untuk mencari tau, apakah penampilan menarik seseorang adalah salah satu faktor penentu kebahagiaan dalam hubungan rumah tangga.

Penelitian di bidang ini sendiri bukan merupakan hal baru. Soalnya pada tahun 2011 lalu sempat diadakan penelitian yg menyimpulkan bahwa pria berwajah biasa dengan istri cantik umumnya akan memiliki pernikahan yg lebih langgeng dan bahagia. Penemuan baru ini pun mendukung hal tersebut, di mana ditemukan fakta bahwa banyak perempuan yg ternyata memang lebih bahagia dengan pria yg tak terlalu tampan.

Dalam penelitian ini, para peneliti memberikan serangkaian pertanyaan pada para partisipan dengan maksud mencari tau sejauh mana keinginan mereka untuk menjadi seksi dan usaha apa saja yg mereka lakukan agar tampil menarik.

Pada akhir study ini ditemukan fakta bahwa para perempuan yg memiliki suami menarik dan tampan lebih sering merasa khawatir mengenai penampilan mereka hingga membuat mereka melakukan banyak usaha seperti diet dan menjaga penampilan. Pada umumnya mereka juga mengalami rasa takut bahwa suami mereka akan direbut orang lain atau melakukan perselingkuhan.

Di sisi lain, para wanita dengan suami berwajah standar justru tak terlalu memaksa diri mereka untuk tampil menarik. Mereka juga merasa tak harus bersaing dengan perempuan lain untuk tampil lebih cantik soalnya. Karena itu mereka bisa menikmati hidup tanpa kekhawatiran dan hal tersebut membuat mereka merasa lebih bahagia.

Suami Terlalu Ganteng Membuat Istri Alami Gangguan Pola Makan

Hasil penelitian tersebut juga menunjukkan bahwa memiliki suami ganteng dan menarik mungkin bisa memberikan dampak buruk bagi para istri, terutama bila mereka tak semenarik pasangannya. Karena itu banyak wanita yg tak bahagia karena hal ini. Riset juga menunjukkan fakta bawha wanita yg memiliki suami ganteng berpotensi tinggi menderita gangguan makan seperti anoreksia atau bulimia.

Biasanya para wanita dengan suami ganteng cenderung berani untuk menjalani diet ekstrem demi menurunkan berat badan mereka secara drastis. Biasanya hal tersebut terjadi lantaran mereka ingin memotivasi diri sendiri bahwa penampilan mereka bisa lebih baik atau setidaknya mengimbangi suami tampan mereka. Di sisi lain ternyata para suami dengan istri berpenampilan cantik dan menarik justru tak menunjukkan kebiasaan dan sindrom yg sama.

Riset ini bisa dijadikan salah satu sumber kunci untuk menemukan masalah pada wanita yg mengalami gangguan pola makan. Selain itu hasil penelitian ini juga berguna untuk menguatkan hubungan antara suami dan istri.

Nah tentu berita ini jadi kabar baik bagi para pria dengan wajah tak terlalu tampan. Walau Anda tak semenarik bintang film, bukan berarti Anda tak bisa mendapatkan istri seorang wanita cantik. Apalagi bila wajah tak tampan Anda ini bisa membuatnya jadi istri yg lebih bahagia.