Masker untuk memutihkan tubuh

Masker menjadi perawatan kecantikan yang sudah sering digunakan. Perlu diketahui bahwa masker tak hanya untuk kulit wajah saja, tapi kulit tubuh juga memerlukan masker agar tetap lembab, halus dan putih bersih. Jika anda ingin memiliki kulit yang lebih cerah, berikut ini beberapa masker yang bisa dipakai untuk memutihkan tubuh:

Masker

Masker Bengkoang

Bengkoang memang telah menjadi masker yang sering kali digunakan karena kandungan vitamin B kompleksnya yang akan menutrisi dan mencerahkan kulit. Buah ini juga memiliki efek dingin dan melembabkan di kulit. Cara membuat masker dari buah bengkuang cukup mudah. Terlebih dahulu kupas kulit bengkoang, kemudian parut buahnya. Ambil sari bengkoang dan diamkan semalaman untuk mendapatkan endapan airnya. Gunakan pada seluruh tubuh, tunggu hingga meresap di kulit. Setelah itu bilas dengan air bersih.

Masker Kunyit

Kunyit dapat menjadi masker tubuh yang mampu mencerahkan kulit. Untuk membuat masker dari kunyit, akan lebih baik jika ditambah dengan susu. Siapkan kunyit bubuk dan campur dengan susu hingga menjadi pasta. Oleskan pada tubuh, tunggu beberapa menit sebelum dibilas.

Masker Tomat

Tomat memiliki kandungan vitamin E yang bagus untuk kulit karena dapat membantu membersihkan sel-sel kulit mati dan menggantinya dengan sel-sel baru, sehingga kulit yang tadinya kusam menjadi bersih bersinar. Untuk membuat masker tomat, cara praktisnya belah tomat kemudian gosokkan pada tubuh. Diamkan selama 30 menit, setelah itu bilas dengan air dingin.

Masker Susu

Susu memiliki kandungan asam laktat yang bisa mengontrol pigmen dan mencerahkan warna kulit. Cara mudah untuk menggunakan masker susu adalah dengan terlebih dahulu memanaskan susu hingga mendidih agar steril. Diamkan susu sampai tak terlalu panas, barulah masker susu bisa dioleskan ke seluruh tubuh menggunakan kain bersih yang dicelupkan. Lakukan pijatan ringan agar susu bisa lebih meresap di kulit. Setelah beberapa saat, bilas dengan air.

Masker Kopi dan Gula

Mengangkat sel kulit mati yang menumpuk di tubuh akan membuat kulit jadi terlihat lebih cerah karena tak ada lagi yang menutupi sel-sel kulit baru. Jika anda ingin membersihkan sel kulit, coba deh gunakan kopi dan gula sebagai scrub sekaligus masker yang akan menutrisi kulit. Caranya, ambil 2 sendok teh gula dan bubuk kopi secukupnya, kemudian beri tambahan air hangat. Setelah itu anda bisa langsung menggunakannya pada tubuh untuk mengelupas sel kulit mati. Ketika telah selesai, segera bilas dengan air.

Masker Pisang dan Madu

pisang memiliki kandungan vitamin C yang dapat mencerahkan kulit. Paduan bahan alami antara pisang dan madu akan menjadikan kulit lebih halus, putih, dan sehat. Untuk membuat masker ini, caranya siapkan pisang dan madu. Haluskan pisang dan masukkan beberapa sendok madu, campurkan sampai merata. Nah, masker madu sudah siap untuk dioleskan pada tubuh. Setelah dibalurkan pada tubuh, tunggu beberapa saat supaya meresap dan menutrisi kulit, kemudian bilas.

Masker Mentimun

Menggunakan masker mentimun akan menghasilkan efek dingin yang menyegarkan di kulit. Ternyata manfaatnya bukan hanya untuk melembabkan kulit, tapi juga sekaligus memutihkan. Masker timun merupakan salah satu masker yang sering diaplikasikan pada wajah, anda juga bisa lho menggunakan mentimun sebagai masker tubuh. Caranya, cuci bersih mentimun kemudian parut. Balurkan parutan mentimun pada tubuh. Setelah didiamkan untuk beberapa saat, barulah bilas menggunakan air.

Masker Kentang

Kentang terkenal memberikan efek halus di kulit, padahal manfaat bukan hanya itu. Kentang memiliki kandungan vitamin C yang bisa mencerahkan kulit. Menggunakan masker kentang untuk tubuh akan membantu mengelupas sel-sel kulit mati. Caranya, kupas 3-4 kentang. Setelah dicuci bersih, parut atau blender kentang. Kemudian balurkan pada tubuh. Tunggu beberapa saa, lalu bilas dengan air bersih.

Demikianlah masker dari bahan alami yang bisa digunakan untuk memutihkan tubuh. Tak hanya wajah yang perlu dirawat, tapi kulit tubuh juga memerlukan nutrisi serupa agar kecantikan anda bisa lebih maksimal. Selamat mencoba.