Manfaat Minyak Samin Untuk Kesehatan

Minyak samin merupakan minyak mentega yang selama ini kita kenal sebagai salah satu bahan untuk membuat kue. Minyak samin telah populer di kawasan Asia Selatan dan Asia Timur, bahkan mulai digunakan di Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Sebenarnya tak hanya lezat digunakan untuk memggoreng makanan, tapi minyak samin ini lebih sehat jika dikonsumsi dibandingkan minyak goreng pada umumnya. Lalu apa sih manfaat minyak samin? Yuk, kita bahas satu per satu:

Minyak Samin

Minyak Samin Membantu Merawat Luka

Jika anda mengalami luka lecet akibat terbentur atau terkena gesekan benda keras, hal itu bisa diobati dengan minyak samin. Pengobatan dengan cara mengoleskan minyak samin pada luka sudah menjadi hal yang umum di India. Minyak samin akan merawat luka sehingga sembuh lebih cepat.

Minyak Samin Meningkatkan Kecerdasan

Minyak samin juga dikenal dapat meningkatkan fungsi otak sehingga otak dapat lebik fokus dan dapat memahami dengan baik. Minyak samin dapat mencerdaskan karena aroma menenangkan yang dimilikinya. Jadi, hiruplah aroma minyak samin untuk membantu anda lebih berkonsentrasi.

Minyak Samin Mengandung Vitamin Penting

Vitamin diperlukan untuk menjaga imunitas tubuh agar tak mudah terserang penyakit serta penting untuk kebugaran tubuh. Nah, pada minyak samin vitamin A, D, E, dan K ini tentunya akan bermanfaat untuk tubuh. Selain itu, kandungan lemak sehat pada minyak samin akan membantu tubuh untuk menyerap vitamin-vitamin yang masuk sehingga lebih cepat dimanfaatkan untuk keperluan tubuh.

Minyak Samin Menjaga Penglihatan Mata

Kandungan vitamin A yang ada minyak samin sangat bagus untuk menjaga organ mata agar tetap dapat melihat dengan baik. Mengkonsumsi makanan yang dimasak dengan minyak samin tentunya akan mencegah mata terkena gangguan penyakit.

Minyak Samin Menjaga Kesehatan Pencernaan

Sistem pencernaan sangat penting dijaga kesehatannya. Dalam sistem pencernaanlah seluruh makanan yang masuk akan dicerna dan diserap oleh tubuh. Minyak samin akan membantu proses pencernaan makanan sehingga menjaga kesehatan usus serta organ pencernaan lainnya.

Minyak Samin Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Minyak samin akan meningkatkan daya tahan tubuh. Kekebalan tubuh yang kuat diperlukan agar tubuh dapah melawan virus dan bakteri penyebab penyakit.

Minyak Samin Tak Mengandung Zat Berbahaya

Bagi anda yang takut dengan pengawet atau pun zat-zat berbahaya yang terkadang ditambahkan pada suatu produk, jangan khawatir karena minyak samin tak mengandung zat berbahaya. Minyak samin aman dikonsumsi dan malah lebih baik dari minyak goreng pada umumnya yang sering dipakai untuk memasak.

Minyak Samin Untuk Mengobati Batuk

Batuk menjadi penyakit yang gampang-gampang susah untuk diobati. Terus-terusan batuk sepanjang hari tentunya akan melelahkan. Jika anda sudah mencoba berbagai obat dan ramuan tapi belum sembuh, coba deh pengobatan minyak samin untuk mengatasi batuk. Caranya goreng jahe dengan minyak samin dan jadikan jahe tersebut sebagai minuman hangat.

Minyak Samin Menjaga Kesehatan Kulit

Merawat kesehatan kulit selalu menjadi prioritas, terutama untuk para wanita. Minyak samin juga bisa dimanfaatkan untuk merawat kulit  lho. Caranya hanya dengan mengoleskan minyak samin pada kulit agar kulit terasa halus dan lembab. Selain itu, bisa juga digunakan pada bibir kering dan pecah-pecah untuk melembabkan bibir agar lebih cantik natural.

Demikianlah manfaat minyak samin untuk kesehatan. Tenyata banyak ya khasiat dari minyak mentega atau samin. Jadi, jangan ragu lagi untuk memasak menggunakan minyak samin atau pun memanfaatkan minyak samin sesuai kebutuhan anda. Semoga informasi tadi bermanfaat.