Makanan Ini Sering Dikonsumsi, Namun Ternyata Berbahaya

Makanan Ini Sering Dikonsumsi, Namun Ternyata Berbahaya

Segala sesuatu yg ada di dunia ini diciptakan berpasangan. Karena itu bila ada baik tentu juga ada buruk. Begitu juga halnya dengan makanan. Ada beberapa makanan yg bisa memberikan manfaat baik dalam tubuh bila dikonsumsi oleh manusia. Makanan ini dinilai bisa meningkatkan dan menjaga kesehatan seseorang.

Namun di  sisi lain ada juga makanan yg berbahaya bagi tubuh. Bisa jadi makanan ini mengandung racun atau bahkan berbahaya bagi kondisi kesehatan atau keadaan tertentu. Sebenarnya ada begitu banyak makanan yg berbahaya bagi kesehatan, namun selama ini seringkali justru dianggap baik dan bagus untuk tubuh seseorang.

Beberapa jenis sayur dan buah pun diketahui termasuk dalam kategori makanan berbahaya. Beberapa diantaranya mungkin tak pernah anda duga dan bahkan sudah sering Anda konsumsi secara rutin.

Singkong

Tumbuhan umbi-umbian yg satu ini memang sering dijadikan sebagai sumber karbohidrat pengganti nasi, di samping kentang, roti, atau pun mie. Singkong sendiri memang diketahui sebagai jenis makanan sumber karbohidrat terbesar ketiga di dunia.

Seperti akar tanaman umbi- umbian pada umumnya, akar singkong juga mengandung zat anti nutrisi dan racun. Singkong memang tak berbahaya selama diolah dengan benar dan baik sebelum dikonsumsi. Akan tetapi bila pengolahannya tak dilakukan dengan benar dan tepat maka residu sianida yg tertinggal di tanaman ini bisa menyebabkan keracunan sianida akut yg bisa menyebakan kelumpuan parsial pada seseorang.

Selain itu singkong juga termasuk dalam kategori tumbuhan umbi- umbian paling kering, di mana kondisi tersbeut bisa membuat singkong memiliki kecenderungan untuk tetap bisa hidup di lahan tanah marjinal. Maksudya, kualitas tanah yg digunakan untuk membudidayakannya kurang baik dijadikan sebagat tempat tumbuhnya suatu tumbuhan.

Teh Urushi

Teh sendiri biasanya identik sebagai minuman kesehatan dengan sejumlah manfaat bagi tubuh. Namun tidak sama halnya dengan teh urushi. Teh jenis ini hadir dengan kandungan getah beracun, bernama urushiol yg sama dengan getah yg didapatkan saat menyadap pohon pernis China utnuk memproduksi pernis atau sejenis cat lilin.

Webcaps

Sebenarnya ada banyak jenis jamur yang aman dan baik untuk dikonsumsi oleh manusia. Beberapa tumbuhan jamur juga dinilai berkhasiat bagi tubuh dan bahkan bisa menyembuhkan beberapa penyakit mengerika. Akan tetapi tak semua jamur boleh dikonsumsi. Salah satu jamur yg diketahui berbahaya untuk kesehatan adalah jamur webcaps. Jamur ini adalah spesies jamur dari Cortinarius yg disebutkan sebagai salah satu dari dua jenis jamur paling beracun di dunia.

Naga Bhut Jolokia

Tumbuhan jenis cabai yg satu ini memang dikenal dengan banyak nama. Beberapa negara mengenalnya dengan sebutan ghost pepper, ghost chilli pepper, red naga chilli hingga ghost chille. Cabai yg ukurannya tak terlalu besar ini biasnya berwarna orange kemerahan. Tanaman hibrida interspesifik yg dibudidayakan di beberapa area di India ini ternyata berbahaya bagi kesehatan. Namun nyatanya banyak yg mengkonsumsinya.

Cabai ini sendiri sangat populer lantaran rasa pedanya yg luar biasa. Karena itu banyak yg menguji keberanian mereka dengan mencoba cabai jenis ini. Cabai jenis ini juga diketahui digunakan sebagai bahan semprotan cabe sebagai alat pertahanan diri.