Makanan dan Minuman Penyebab Perut Buncit

Makanan dan minuman merupakan faktor utama  penyebab perut buncit.  Itu yang membuat kita sering melihat bahwa orang yang masih muda bisa juga punya perut buncit.  Padahal perut buncit bisa mengganggu penampilan dan membuat Anda tidak percaya diri.  Di bawah ini ada beberapa makanan dan minuman yang jika anda sering konsumsi akan menyebabkan perut buncit.

Penyebab Perut Buncit

Minuman Beralkohol Penyebab Perut Buncit

Minuman beralkohol banyak mengandung kalori.  Selain itu, ketika Anda minum alkohol akan mabuk.  Saat mabuk, otak tidak merespon sesuatu seperti biasanya.  Anda jadi bingung.  Seberapa pun banyaknya Anda makan sebelumnya, saat mabuk respon otak tetap lapar.  Maka, orang yang minum alkohol akan lebih banyak makan.

Soft Drink Penyebab Perut Buncit

Soft Drink atau minuman bersoda yang dikonsumsi tiap hari juga menyebabkan lingkar pinggang bertambah lebih cepat daripada orang yang tidak mengkonsumsi soft drink.   Hal tersebut dapat terjadi karena kandungan gula dalam soda sangat tinggi.  Akibatnya, konsumsi soft drink akan diiringi makan yang banyak.  Walaupun ada beberapa soft drink saat ini yang tertulis rendah kalori, tetap saja kandungannya bisa menghambat metabolisme tubuh.

Gorengan Penyebab Perut Buncit

Contoh gorengan yang dimaksud adalah tempe goreng, bakwan, tahu goreng, kentang goreng, dan semua makanan lain yang digoreng.  Nikmat rasanya kalau mengkonsumsi makanan-makanan tersebut.  Terkadang Anda sampai lupa berapa banyak yang sudah dimakan.  Mengapa demikian?  Karena makanan yang digoreng bersifat seperti spons yang menyerap banyak lemak jenuh dari minyak gorengnya.  Di dalam tubuh lemak jenuh dicerna lebih lambat.  Akibatnya, Anda akan makan lebih banyak lagi padahal perut sudah terisi penuh.

Gula dan Garam Penyebab Perut Buncit

Pastikan anda tidak mengkonsumsi garam secara berlebihan.  Di dalam garam ada zat yang justrumenahan cairan dalam lambung yang sebenarnya berfungsi mencegah perut buncit.  Natrium dalam garam menyebabkan kandungan air dalam perut bertambah dan perut kelihatan lebih besar.

Fast Food Penyebab Perut Buncit

Fast Food merupakan makanan olahan cepat saji yang di dalamnya tidak memiliki nutrisi yang cukup, namun mengandung kalori yang tinggi.  Akibat dari terlalu sering mengkonsumsi makanan ini adalah depresi, perut menjadi buncit, tekanan darah meningkat, dan kadar kolesterol tinggi.

Permen Karet Penyebab Perut Buncit

Meskipun permen karet bagus dikonsumsi sebagai senam muka, ternyata terlalu sering mengkonsumsinya menyebabkan perut buncit.  Pada saat Anda mengunyah permen karet, tubuh dan otak menerima tanda menerima makanan padahal tidak ada.  Akhirnya lambung memproduksi asam lambung secara berlebihan dan Anda akan merasa lapar setiap selesai mengunyah permen karet.

Es Krim Penyebab Perut Buncit

Rasanya, hampir tidak ada orang yang tidak suka dengan es krim.  Melihat makanan ini saja, langsung menggugah selera.  Es krim merupakan salah satu contoh makanan yang kaya akan gula.  Di dalam tubuh kandungan gula akan diubah menjadi timbunan lemak yang sangat berbahaya bagi Anda yang ingin bentuk tubuh ideal.

Makan dengan Mayonnaise Penyebab Perut Buncit

Mayonnaise merupakan produk makanan yang baru dikenal di Indonesia belakangan ini.  Awalnya, digunakan sebagai saus pada selada dan sandwich.  Namun, makin banyak jenis makanan yang menggunakan mayonnaise.  Mayonnaise ini sejenis saus dengan bahan dasar minyak nabati, telur ayam (bagian kuning telur), dan cuka. Ternyata, kandungan mayonnaise 80% adalah lemak, tidak seperti saus tomat atau saus sambal.

Demikian beberapa makanan dan minuman yang menjadi penyebab perut buncit.  Kalau Anda ingin penampilan yang ideal dan sehat memang ada baiknya memperhatikan makanan dan minuman yang dikonsumsi.