Khasiat Minyak Kelapa untuk Kesehatan dan Kecantikan

Minyak kelapa yang pembuatannya berbahan dasar kelapa yang kemudian diolah ini memang telah dikenal memiliki banyak kegunaan. Minyak kelapa memiliki kandungan antibiotik, antijamur, dan antibakteri serta serangkaian nutrisi penting lainnya. Nah, berikut inilah khasiat minyak kelapa untuk kesehatan dan kecantikan.

Minyak Kelapa

Khasiat Minyak Kelapa untuk Kesehatan

Khasiat Minyak Kelapa untuk Membantu Mempercepat Sembuhnya Luka

Apabila anda terjatuh dan menimbulkan luka di kulit, oleskan minyak kelapa di bagian  kulit yang terluka karena akan membantu mempercepat penyembuhan luka.

Khasiat Minyak Kelapa Akan Membantu Meningkatkan Fungsi Kelenjar Tiroid

Kelenjar  tiroid adalah yang mengatur kerja hormon.  Minyak kelapa akan membuat kadar kolesterol baik meningkat yang akan memiliki efek bagus untuk kelenjar tiroid.

Khasiat Minyak Kelapa Dapat  Mengurangi Peradangan dan Bengkak

Bengkak karena  digigit serangga dapat diatasi dengan mengoleskan minyak kelapa  pada bagian kulit yang terkena gigitan serangga. Begitu pula jika anda sedang menderita batuk kering sehingga membuat tenggorokan terasa meradang, berkumurlah dengan air yang telah diberi beberapa tetes minyak kelapa.

Khasiat Minyak Kelapa Bagus untuk Kesehatan Tulang

Menggunakan minyak kelapa untuk pelican saat  pijat urut akan membantu mengurangi rasa sakit Karena arthritis. Tak hanya itu, mengkonsumsi minyak kelapa menurut penelitian akan menurunkan risiko terkena osteoporosis.

Khasiat Minyak Kelapa Membantu Mengurangi Demam

Ketika demam, anda dapat mengkonsumsi minyak kelapa sebagai obat untuk meredakan demam.

Khasiat Minyak Kelapa Melindungi dari Gigitan Nyamuk

Kombinasi antara minyak kelapa dan minyak esensial kenanga dapat melindungi kulit dari gigitan nyamuk.

Khasiat Minyak Kelapa Dapat Mengurangi Bau Mulut dan Menjaga Kesehatan Gigi

Minyak kelapa dipercaya mampu mencegah terjadinya plak di gigi serta membantu mengurangi  bau mulut. Caranya berkumurlah dengan 1 sendok makan minyak kelapa sebelum menyikat gigi.

Khasiat Minyak Kelapa untuk Meningkatkan Sistem Imun

Sudah disebutkan diawal bahwa minyak kelapa memiliki sifat antivirus, antibakteri, dan antijamur yang bisa membantu tubuh untuk melawan serangan dari virus dan bakteri pembawa penyakit.

Khasiat Minyak Kelapa untuk Kecantikan

Khasiat Minyak Kelapa Membantu Melembabkan Kulit

Untuk mendapatkan kulit wajah yang lembab, percayakan saja pada keampuhan minyak kelapa. Oleskan minyak kelapa pada wajah untuk memberikan kelembaban alami.

Khasiat Minyak Kelapa untuk Melembutkan Kulit

Kulit pada bagian siku dan lutut bisa tampak kasar jika tidak dirawat, hal itu tentu tidak bisa dibiarkan. Sebaiknya oleskan minyak kelapa sehingga kulit area lutut dan siku menjadi lebih lembut.

Khasiat Minyak Kelapa Mencegah Keriput dan Ketombe

Penuaan dini seperti munculnya garis halus dan keriput dapat dicegah dengan mengoleskan minyak kelapa sebagai perawatan kulit. Minyak kelapa yang dipakai di rambut dapat melembabkan area kulit  kepala serta mencegah munculnya ketombe.

Khasiat Minyak Kelapa Sebagai Masker untuk Perawatan Rambut Rusak

Rambut yang terbiasa ditata dengan berbagai model gaya dan warna dapat menjadikan rambut rusak dan akhirnya mudah mengalami rontok. Untuk itu, gunakan minyak kelapa sebagai masker alami perawatan rambut. Yakni dengan cara mengoleskan minyak kelapa pada rambut dan biarkan sampai 30 menit. Setelah itu, jangan lupa cuci bersih dengan shampo.

Demikianlah khasiat minyak kelapa untuk kesehatan dan kecantikan. Sekarang tahu kan kalau minyak kelapa ternyata banyak kegunaannya.  Jadi,  jangan lupa ya untuk menyiapkan minyak kelapa di rumah sebagai bahan serba guna yang bisa diperlukan setiap saat.