Khasiat Kacang Hijau Bagi Kecantikan

Khasiat Kacang hijau bagi kecantikan sudah tidak perlu diragukan lagi. Biji kecil berwarna hijau yang termasuk palawija dan memiliki nama latin Vigna Radiata ini memiliki harga murah dan mudah ditemukan dimana saja ternyata punya bejibun manfaat bagi kecantikan. Kacang hijau adalha jenis biji yang mudah tumbuh dimana saja sehingga masyarakat asia kuno sering menggunakanya sebagai kosmetik atau bahan kecantikan. Namun sayangnya, banyak orang belum mengetahui lebih dalam mengenai manfaat kacang hijau ini. Berikut ini adalah beberapa manfaat kacang hijau bagi kecantikan yang wajib untuk kamu ketahui.

Khasiat Kacang Hijau

Khasiat Kacang Hijau Menghaluskan Kulit Wajah

Masyarakat pada umumnya memasak kacang hijau untuk dijadikan beberapa jenis santapan yang lezat seperti bubur kacang hijau, sari kacang hijau, pia, dll. Uniknya, makanan lezat tersebut memiliki harga yang sangat murah. Karena itu bagi kamu yang memiliki masalah kulit wajah yang kasar dan kusam sangat disarankan untuk mengkonsumsi kacang hijau. Kacang hijau sangat kaya dengan vitamin E yang mampu mengangkat sel kulit mati sehingga bisa menjadikan kulit wajah lebih halus dan bersinar. Jadi, tidak perlu menggunakan produk-produk mahal, deh!

Khasiat Kacang HijauĀ Mengatasi Komedo dan Jerawat

Bagi anda yang memiliki masalah jerawat dan komedo yang tak kunjung sembuh, coba konsumsi kacang hijau secara rutin. Selain kaya dengan vitamin E, Kacang hijau juga menjadi sumber vitamin C yang baik. Vitamin C pada kacang hijau dapat meregenerasi sel-sel kulit sehingga komedo dan jerawat dapat pergi. Kamu juga bisa menjadikan kacang hijau sebagai masker wajah.

Khasiat Kacang Hijau Mengatasi Minyak Berlebih Wajah

Kacang hijau dapat mengontrol produksi minyak berlebih pada wajah. Pasalnya, kacang hijau mengandung banyak antioksidan yang membantu mengontrol kelenjar minyak dan melindungi dari radikal bebas. Sehingga dengan konsumsi atau penggunaan kacang hijau secara rutin dapat membantu mengatasi minyak berlebih pada wajah.

Khasiat Kacang Hijau Menyuburkan Rambut

Sebagai sumber makanan yang kaya dengan zink, kalsium, dan protein maka bagi kamu yang memiliki masalah pada rambut terutama pemilik rambut tipis tidak perlu khawatir lagi. Kacang hijau terbukti mampu membantu menyuburkan rambut sehingga rambut akan menjadi tidak mudah rontok, tebal, dan selalu berkilau.

Khasiat Kacang Hijau Menghilangkan Flek dan Noda Hitam Kulit

Selain melembutkan, kacang hijau juga mampu menghilangkan flek dan noda pada wajah. Kandungan tokoferol dan vitamin c nya yang banyak mampu mengangkat sel-sel kulit yang rusak dan menggantikanya dengan kulit baru dengan segera. Jadi, tidak usah khawatir lagi dengan noda hitam pada wajah!

Nah, itulah beberapa manfaat dari kacang hijau yang bisa kamu gunakan untuk mempercantik kulitmu. Gunakan secara rutin agar hasil yang diperoleh dapat maksimal. Semoga bermanfaat.

Author: Fen

Indeprndent Blogger