Kenapa Pria Sulit Ereksi Dan Mempertahankannya

Kenapa Pria Sulit Ereksi Dan Mempertahankannya

Biasanya seorang pria akan merasa sangat hebat di ranjang saat ia mampu ereksi, mulai dari foreplay hingga klimaks. Akan tetapi ada kalanya harapan ini tak tercapai. Seorang pria terkadang susah ereksi walau sekeras apa pun ia mencoba saat foreplay. Hal ini bahkan bisa menggagalkan permainan seks dengan pasangan Anda.

Bila hal ini terjadi tentu seorang pria akan merasa sangat kesal dan malu. Karena itu sebaiknya Anda segera mencari tau apa penyebab dari masalah tersebut dan menemukan solusinya agar masalah ini tak terulang kembali di kemudian hari. Berikut adalah beberapa alasan kenapa seorang pria sulit mengalami ereksi saat tengah berhubungan seks.

Berusaha Mencoba Posisi Aneh

Adalah hal yg wajar saat Anda dan pasangan ingin mencoba posisi baru. Menemukan posisi baru tentu akan sangat mengasyikkan bagi Anda dan pasangan. Akan tetapi tentu akan jadi masalah bila anda melampuai batas kemampuan Anda. Karena itu sebaiknya lakukanlah posisi yg sewajarnya agar Anda tak berujung tak nyaman setelahnya. Posisi yg tak wajar dan berlebihan bisa membuat Anda justru mengalami disfungsi ereksi dan bahkan fraktur penis.

Faktanya sejauh ini sudah pernah terjadi setidaknya 1.600 fraktur medis yg pernah tercatat di jurnal medis. Karena itu dari pada Anda mencoba melakukan berbagai macam posisi seks yg aneh dan cenderung berbahaya di ranjang, sebaiknya pikirksn dengan matang.

Tak Merasa Percaya Diri

Beberapa pria yg mengalami rasa percaya diri cenderung rendah biasanya selalu berjuang untuk memperbaiki penempilan mereka di depan pasangan. Namun justru pria jenis inilah yg biasanya mengalami masalah disfungsi ereksi atau kesulitan untuk mempertahankan ereksi mereka.

Seorang peneliti baru- baru ini menemukan fakta bahwa pria yg berusia di bawah 40 tahun dengan rasa percaya diri cenderung rendah biasanya berjuang untuk ereksi lantaran mereka mengalami kecemasan seksual. Karena itu ketimbang berusaha untuk memperbaiki penampilan Anda diranjang, sebaiknya Anda tetap rileks agar bisa menikmati masa-masa intim Anda dengan pasangan.

Pasangan Yang Tak Bisa Memahami

Bahkan kadang saat Anda memberikan yg terbaik diranjang, tak akan ada manfaatnya saat pasangan Anda tak aktif dan responsif. Keadaan ini justru bisa membuat pria kesulitan mengalami ereksi. Namun di sisi lain hal ini justru bisa jadi tantangan bagi Anda. Soalnya beberapa jenis foreplay dapat membantu Anda mengendalikan pasangan untuk bergairah dalam bercinta.

Mengalami Masalah Dalam Hubungan

Beberapa pasangan menganggap seks bisa menjadi solusi dari masalah yg terjadi dalam hubungan mereka. Akan tetapi faktanya tidak demikian. Justru sebaiknya jangan berhubungan seks dengan pasangan Anda saat Anda dan pasangan tengah menghadapi masalah. Selesaikan terlebih dahulu masalah Anda sebelum kembali intim dengan pasangan. Saat terjadi konflik dengan pasangan maka Anda bisa mengalami sulit ereksi. Hal tersebut kemungkinan terjadi lantarna depresi dan pertengkaran terus menerus dapat menyebabkan disfungsi ereksi.

Pikiran Yang Teralihkan

Melakukan hal lain saat tengah berhubungan seks tentu akan membuat pikiran Anda teralihkan. Misalnya saja, membaca pesan. Saat pikiran Anda teralihkan tentu Anda tak bisa mengalami ereksi dengan sempurna dan tak bisa mempertahankannya. Karena itu sebaiknya saat ingin berhubungan seks dengan pasangan, curahkan perthatian dan perasaan Anda sepenuhnya pada pasangan Anda sehingga kedua belah pihak bisa menikmatinya dengan baik dan tanpa gangguan.