Kenapa Cinta Pertama Tak Pernah Mati?

Kenapa Cinta Pertama Tak Pernah Mati?

Mungkin Anda sudah sering mendengar pepatah bahwa Cinta Pertama Tak Pernah Mati. Namun apakah hal ini benar? Memang ada banyak pengalaman pertama yg kita dapatkan dalam hidup. Temasuk juga cinta pertama. Biasanya, pengalaman pertama, apa pun itu tentu tak akan mudah untuk dilupakan. Apalagi bila ini berkaitan dengan cinta.

Faktanya kebanyakan orang yg ditanyai mengenai “pertama kali” yang paling berkesan bagi mereka, menjawab bahwa cinta pertama adalah hal yg tak bisa dilupakan.  Karena itu tak heran bila lantas cinta pertama dikatakan tak pernah mati.

Kesan dari cinta pertama akan terus kita ingat sepanjang masa karena pada saat inilah kita mulai jatuh hati pada lawan jenis. Pengalaman pertama saat jantung berdebar-debar setiap kali mengingat si dia, pikiran melayang saat membayangkannya. Bahkan pada masa- masa ini, Anda akan mengalami sulit makan dan sulit tidur.

Walau kebanyakan cinta pertama tak bertahan lama dan tak berlangsung selamanya, biasanya kenangannya akan jadi pengalaman hidup yg tak akan pernah bisa dilupakan. Namun kenapa cinta pertama tak bisa dilupakan?

Kuat di Dalam Ingatan

Saat kita jatuh cinta untuk pertama kalinya, maka biasanya kita menyadari bahwa kita peduli pada orang lain dengan cara yg sama sekaii bebeda dan tak bisa dipahami. Masa- masa ini juga adlaha pertama kalinya Anda mengalami arti romantis dengan membuka diri pada dunia baru dengan berbagai kemungkinan serta rasa gembiranya. Dengan sedikit bumbu- bumbu rasa takut.

Penderitaan Pertama

Biasanya cinta pertama akan berakhir dengan patah hati. Namun karena ini adalah pertama kali tentu patah hati yg satu ini akan sangat membekas di dalam hati Anda. Walau cinta pertama jarang berlangsung lama, rasa patah hati yg ditinggalkannya akan membekas sangat lama di dalam hati Anda. Terlepas dari bagaimana hubungan tersebut berakhir, siapa yg mengakhiri dan apa yg terjadi pada akhir hubungan tersebut.

Tulus Dari Dalam Hati

Bagi sebagian besar orang cinta pertama mereka biasanya sangat murni. Rasa yg mereka alami itu bebas dari manipulasi dan berkemang secara alami dari waktu ke waktu. Ketulusan ini akan bebas dari niatan buruk dan berbagai motif sehingga terasa sangat istimewa dan bertahan untuk waktu yg sangat lama.

Membuat Seseorang Mengubah Penampilannya

Saat seseorang merasakna cinta pertamanya, maka akan terjadi perubahan pada dirinya, tentunya ke arah yg lebih baik. Tak jarang orang yg sedang jatuh cinta dengan sengaja mengubah penampilannya agar tampak lebih menarik. Mereka juga berusaha mengubah sikap serta perilaku agar terihat baik. Biasanya hal ini akan terbawa hingga masa depan sehingga alasan perubahan tersebut akan terus terkenang.

Mengajarkan Kebersamaan

Pada saat menjalin kasih, apa pun keputusan yg Anda lakukan adalah keputusan berdua. Pada masa ini Anda dan kekasih akan memiliki banyak momen bersama untuk menentukan pilihan dan keputusan mengenai berbagai macam hal.  Pada masa ini Anda belajar menghargai kebersamaan.

Mewakili Masa Remaja

Tak sedikit orang yg ingin mengenang cinta pertama mereka lantaran terjadi pada masa muda yg penuh gelora dan ambisi. Karena itu hal ini tak pernah lepas dari masa remaja seseorang dan tentu tak bisa dilupakan begitu saja.

Mengubah Pandangan

Cinta pertama biasanya ditandai dengan periode perkembangan pribadi, terutama saat Anda menjalani pengalaman baru dan menghadapi berbagai macam rasa. Hubungan ini biasanya bisa membantu Anda membentuk kepribadian Anda dan bagaimana pilihan Anda dalam hidup.

Cinta Pertama Hanya Sekali

Tak peduli apakah Anda berakhir dengan cinta pertama Anda atau tidak, tetap saja cinta pertama terasa sangat istimewa. Karena orang itu akan tetap jadi yg pertama di antara semua cinta- cinta lain yg mungkin akan datang ke hadapan Anda.