Juara Liga Europa Masuk Fase Grup Liga Champions

Juara liga europa kini sangat berbeda dari biasanya karena jika salah satu klub menjadi juara europa maka langsung berhak masuk ke fase grup Liga Champions musim depan. Sebelumnya tahun 2014-2015, juara liga europa memang mendapatkan jatah Liga Champions untuk musim berikutnya tetapi harus melewati cara fase play-off yang bisa kita sebutkan memiliki peluang untuk tetap masuk dan juga tersingkir ikutserta di Liga Champions.

Tetapi final liga europa Manchester United melawan Ajax Amsterdam dipastikan bakal tampil di fase grup liga champions jika diantara salah satu menjadi pemenang di partai final tersebut.

Tentunya ini akan menjadi penyemangat bagi kedua tim secara khususnya Manchester Unied jika kita melihat posisi di Premier League cuman berhak tampil di Liga Europa musim depan dan Ajax Amsterdam sebagai runner up Eredivise juga berhak atas tiket kualifikasi fase ketiga liga champions. Ini terkait erat dengan status dua finalis Liga Champions 2016-2017 yaitu Juventus dan Real Madrid.

Juara Liga Europa Masuk Fase Grup Liga Champions

Pada intinya situs blog terkini indrawan.net menerangkan bahwa juara liga europa tetap merintis masuk ke liga champions melalui babak play-off terkecuali mereka sudah memastikan tiket fase grup lewat posisi di liga lokal atau tim juara liga champions sudah dipastikan mendapat satu tempat di kompetisi itu pada musim depan, “menghadirkan penyerahan jatah buat juara Liga Europa sehingga bisa langsung masuk ke fase grup”

Seperti kita ketahui dua tim besar Real Madrid dan Juventus sudah menjuarai liga masing-masing Spanyol dan Italia secara beruntun sehingga dipastikan mereka telah memastikan masuk ke fase grup Liga Champions. Maka dari itu tim keluar sebagai pemenang liga europa kali ini juga akan mendapat jatah ikut serta dalam fase Liga Champions musim berikutnya.

  • Jika Manchester United juara Liga Europa 2016-2017 maka Inggris memiliki lima jatah di Liga Champions musim depan.
  • Sedangkan Ajax Amsterdam finis di posisi kualifikasi Liga Champions serta liga domestik. Membuat klub asal Belanda tidak mendapat jatah tambahan.

Juara Liga Europa 2016/2017 Manchester United

Juara liga europa telah mencapai babak final, trofi itu yang diraih oleh klub Inggris yaitu Manchester United pada hari kamis dinihari setelah mengalahkan Ajax Amsterdam dengan skor 2-0. Bermain di Friends Arena, seperti biasa acara penutupan kompetisi diadakan mengheningkan cipta sebelum pertandingan dimulai untuk menghormati para korban ledakan yang terjadi di Manchester beberapa hari lalu.

Salah satu media televisi menayangkan siaran langsung laga final tersebut melihat memang Manchester United kalah penguasaan bola dalam laga tersebut tercatat penguasaan bola hanya 33% saja. Dalam laga tersebut yang menjadi penentu kemenangan Setan Merah adalah Paul Pogba dan Henrikh Mkhtriyan. Melalu keberhasilan ini MU musim ini meraih tiga gelar sekaligus serta mengamankan satu tiket Liga Champions.