Jangan Jadi Orang Yg Membosankan Dengan Memiliki Sifat Seperti Ini

Jangan Jadi Orang Yg Membosankan Dengan Memiliki Sifat Seperti Ini

Ada beberapa orang yg memang ditakdirkan menjadi sosok menarik yg bisa mencairkan suasana di mana pun ia berada. Orang seperti ini bisa memecahkan dan menghangatkan suasana dalam berbagai situasi dan ia disenangi oleh siapa pun. Di sisi lain, ada orang- orang yg cenderung membosankan dan tak diperhatikan oleh orang lain. Keberadaannya kerap tidak disadari oleh sekitarnya.

Pertanyaannya, tipe yg manakah Anda? Apakah Anda tipe orang yg menarik atau justru orang yg membosankan?

Setiap orang sebenarnya memiliki kemampuan untuk dianggap menarik. Akan tetapi ada juga orang tertentu yg memang memiliki sifat yg membuatnya dianggap membosankan. Bila Anda ingin tau termasuk tipe yg manakah Anda, sebaiknya bacalah beberapa poin di bawah ini dan cari tau apakah Anda orang yg membosankan.

Pecakapan Terasa Tidak Seimbang

Agar pembicaraan mengalir lancar seharusnya ada keseimbangan antara bicara dan mendengarkan. Namun bila Anda kerap lupa pada asas memberi dan menerima ini maka mungkin Anda adalah orang yg membosankan. Bila Anda hanya mendengarkan tanpa merespon atau sebaliknya Anda hanya bicara namun tak memberi kesempatan bagi orang lain, kemungkinan besar Anda adalah teman bicara yg membosankan.

Tak Tau Saat Orang Lain Tak Ingin Terlibat

Biasanya orang yg membosankan juga tak tau dan tak bisa memahami bahasa tubuh lawan bicara mereka. Pada saat seseorang terus mengoceh dan cuek pada sinyal atau bahasa tubuh yg mengungkapkan bahwa lawan bicaranya tak tertarik, maka ia akan menjadi sosok yg membosankan. Karena itu selalu perhatikan  bahasa tubuh Anda dan pahami kapan saatnya harus berhenti.

Tak Bisa Membuat Orang Lain Tertawa

Kenapa orang humoris biasanya sangat disukai? Hal tersebut terjadi lantaran humor menunjukkan kelenturan kognitif seseorang, yaitu kemampuannya untuk menilai ide atua kejadian dari berbaga sudut padangan dan secara alami membuatnya jadi menonjol di antara orang lain.

Hal tersebut berarti mereka bisa membuat sebuah humor atau lawakan dari sebuah topik. Biasanya orang yg membosankan tak memmiliki kemampuan tersebut. Orang yg humoris biasanya juga dinilai sebagai sosok yg pintar. Namun pastikan humor Anda tidak garing dan membuat orang menjadi canggung lantaran tertawa karena terpaksa.

Tak Punya Bahan Pembicaraan

Orang membosankan terbagi dalma dua tipe, yaitu orang yg menganggap dirinya paling menarik, sementara tipe lainnya adalah orang yg merasa bahwa diam adalah hal yg paling baik. Kedua tipe ini sangat bertolak belakang.

Bila tipe pertama selalu merasa cerita atau pendapat mereka sangat menarik untuk didengarkan, tipe kedua justru merasa sebaliknya dan lebih memilih untuk tak dilibatkan dalam berbagia pembicaraan.

Tidak Memiliki Opini Sendiri

Saat Anda tak berpikir kritis terhadap dunia di sekitar Anda, maka Anda tak akan memiliki banyak bahan pembicaraan dengan orang lain. Dengan begitu hanya Anda menawarkan pandangan terbatas terhadap berbagai topik. Selain itu pengetahuan yg terbatas juga membuat Anda tak bisa mengemukakan pendapat yg berarti.

Selalu Negatif

Banyak orang yg selalu berpikir negatif dan menganggap diri mereka sendiri sebagia orang yg membosankan. Mereka akan selalu menyalahkann diri mereka sendiri atau menyalahkan orang lain, pesaing atau pemerintah.

Tak Memiliki Kemampuan Untuk Bercerita

Untuk menarik minat seseorang dan membuat pendengar ingin tau lebih dalam mengenai diri atau cerita Anda, maka tentu Anda harus memiliki kemampuan untuk bercerita. Tak ada yg menyukai seorang pembual, akan tetapi semua orang suka mendengar cerita yg bagus. Bahkan wanita diketahui menyukai pria yg bisa bercerita dengan baik. Mereka melihat tipe seperti ini adalah sosok yg menarik.

Nada Bicara Yang Monoton

Saat Anda bicara dalam nada yg monoton, tentu kurang menarik didengar. Hal tersebut bisa membuat seseorang salah mengartikan Anda. Walau Anda tak bermaksud demikian bisa jadi orang di sekitar Anda mengira Anda bertindak sarkastik atau bahkan mengesankan bahwa Anda bodoh.