Ini Dia Sosok Ibu yang Membuat Berbagai Varian Rasa Mie Instan yang Lezat

Siapa yang tidak mengenal mie instan? Rasanya tak mungkin ada orang yang mengenal makanan instan yang satu ini. Mie instan sering dijadikan sebagai makanan alternatif pengganti dari nasi, bahkan sudah menjadi menu favorit masyarakat Indonesia. Meskipun terkadang banyak dampak negatif dari mengkonsumsi mie instan, namun rasa asli dari mie instan ini memang tak dapat dipungkiri.

Banyak jenis, varian, kombinasi serta cara memasak mie yang beredar di pasaran. Mie instan yang cukup terkenal akan cita rasa khas Indonesia ini adalah Indomie. Bahkan mie ini cukup populer hingga ke beberapa Negara di dunia. Namun, tahukah anda siapa pencipta rasa-rasa dari mie instan ini? nah berikut ini sosok yang menciptakan beberapa varian Indomie yang perlu anda ketahui.

Sosok dari varian-varian rasa Indomie yang cukup populer ini sebenarnya adalah Nunuk Nuraini. Ibu yang satu ini merupakan lulusan Teknologi Pangan dari Universitas Padjajaran, Bandung. Ibu Nunuk ini sudah bekerja kurang lebih selama 26 tahun di bagian Flavor Development Manager Indofood. Tugas dari ibu Nunuk ini adalah untuk meramu serta menciptakan berbagai macam varian mie instan. Dengan dibantu oleh tim nya., Ibu Nunuk berhasil mencipatakan varian rasa mie instan khas Indonesia. Mulai dari original sampai premium real meat, berhasil diciptakan oleh Ibu Nunuk.

Sosok Ibu yang Membuat Berbagai Varian Rasa Mie Instan

Meskipun selama ini terdapat pendapat yang menyatakan jika mie instan menggunakan pengawet, namun nyatanya Ibu Nunuk sendiri memastikan jika bumbu mie instan yang digunakan memang berbahan dasar alami dengan MSG yang kosentrasinya sudah diatur. Bahan-bahan yang ada di dalam racikan bumbu tersebut antara lain mulai dari bawang putih, bawang merah, cabai, sedikit santan (disesuaikan dengan varian rasa yang akan dibuat). Semua bahan-bahan tersebut kemudian dicampur dengan minyak alami. Kemudian bumbu dikemas dengan menggunakan teknologi retort, yang mana pengemasan dilakukan secara kedap dan dengan suhu pemanasan yang tinggi. Sehingga membuat kualitas makanan tetap terjaga dengan baik dan aman serta tidak rusak selama dalam kemasan. Dan tentunya dengan teknologi tersebut, produk tetap bisa sampai ke tangan konsumen dengan kondisi yang baik dan terjaga.

Namun sayangnya, Ibu Nunuk hampir tak dikenal publik karena memang sosoknya yang jarang tampil didepan publik. Ibu Nunuk sempat hadir dalam peluncuran varian mie instan terbaru. Meskipun memiliki skill  yang cukup mumpuni dalam meracik mie instan yang lezat namun ibu Nunuk memiliki tampilan yang sangat sederhana.

Ibu Nunuk Nuraini hanya berfokus pada pengembangan varian rasa mie instan yangterbaru serta pembuatan bumbu mie instan. Untuk pemilihan jenis mie ataupun proses pengawetan, merupakan kerja dari divisi lainnya. Ibu Nunuk hanya memfokuskan diri untuk melatih kreatifitasnya agar bisa menghadirkan varian rasa terbaru yang dapat digemari masyarakat Indonesia. Dibalik kesuksesan yang terjadi, ada rasa kebanggaan tersendiri karena resep Ibu Nunuk ini memang banyak digemari masyarakat Indonesia. Bahkan penjualan dari mie instan racikan ibu Nunuk ini dapat menembus pasar luar negeri dan tentunya menjadi kebanggan bagi Indonesia.

Selain itu Ibu Nunuk juga berpesan jika apapun yang dikonsumsi secara berlebihan tentunya bukanlah hal yang baik, termasuk mengkonsumsi mie instan. Jadi, terapkan prinsip hidup sehat yang seimbang ya.

Nah, itu tadi cerita mengenai sosok Ibu Nunuk Nuraini yang berada di balik varian rasa-rasa mie instan yang populer di masyarakat. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat.