Cara Senyum Agar Tampak Tulus dan Bagus di Foto

Cara senyum seseorang pada saat difoto akan memberikan efek yang berbeda.  Senyum yang tampak tulus, tidak kaku dan  tak dibuat-buat akan membuat foto Anda tampak lebih menarik dan cantik.  Benarkah demikian?  Cobalah periksa beberapa foto diri Anda, akan tampak terlihat berbeda-beda tiap foto, tergantung cara senyumnya.  Untuk membantu Anda agar tampak tersenyum tulus saat di foto, berikut ada tips-tpsnya.

Cara Senyum

Cara Senyum dengan Melibatkan Mata

Saat sesi pemotretan, cobalah senyum anda dengan melibatkan mata. Mata harus mempunyai ekspresi tersenyum mengikuti bibir. Dengan demikian, anda akan menghasilkan senyum yang cantik dan menyenangkan siapa saja yang memandangnya.  Senyum dengan melibatkan mata dikenal dengan sebutan eye smiling.  Bila anda kesulitan melakukannya, tersenyumlah sambil membayangkan sedang memandang orang yang anda cintai atau kasihi.

Cara Senyum dengan Menjulurkan Lidah di Antara Gigi

Biasanya cara tersenyum seperti ini bisa dilihat pada orang-orang muda. Senyum dengan menjulurkan lidah membuat anda tampak menarik dan ceria.  Selain itu, untuk orang yang berusia lebih dewasa, senyum dengan gaya ini akan membuat tampak lebih muda.

Cara Senyum dengan Menundukkan Kepala

Senyum dengan menundukkan kepala atau memiringkannya sedikit dan kamera mengambilnya dari samping banyak dilakukan untuk menghilangkan hasil foto yang menampakkan wajah tembam.  Menundukkan sedikit wajah sambil memiringkan kepala juga membantu Anda mendapatkan foto wajah terbaik. Akan lebih bagus kalau foto ini dilakukan sambil duduk menyerong, karena membantu menyembunyikan bentuk tubuh Anda bila agak gemuk.

Cara Senyum dengan Lepas

Jenis senyum ini, biasanya memang senyum yang berasal dari hati. Tariklah napas anda dalam-dalam., tutup mata, dan buka kembali saat kamera siap sambil membayangkan suatu kejadian yang menyenangkan atau membahagiakan yang pernah dialami membantu anda tersenyum lepas.

Cara Senyum dengan Memperlihatkan Gigi

Untuk tersenyum jenis ini, perhatikan perawatan gigi dan mulut Anda.  Karena jangan sampai senyum Anda yang indah terhapus dengan gigi yang tampak tidak bersih / kuning.  Hindari penggunaan kata chese untuk tersenyum dengan memperlihatkan gigi.  Kata tersebut justru membuat senyum Anda tampak kaku dan dibuat-buat.  Gantilah degan mengatakan panda, money, atau kata yang berakhiran “a atau I”.  Tersenyum dengan kata-kata tersebut akan meperihatkan delapan gigi depan Anda dan akan tampak tidak kaku.

Cara Senyum dengan Latihan

Bagi anda yang sangat suka sekali foto selfie, agar tampak bagus sering-seringlah tersenyum di depan cermin.  Lakukan berbagai senyum, dari berbagai sudut, dan lihat mana fsenyum terbaik anda.  Jika sudah mendapatkan pose senyum terbaik, lakukan latihan berulang-ulang senyum tersebut.  Pada saat sedang berfoto, praktekkan hasil latihan senyum di depan cermin.

Cara Senyum dengan Mensejajarkan Wajah Dengan Kamera

Kalau Anda melakukan foto selfie sambil tersenyum, sejajarkan wajah anda dengan kamera.  Cara ini bisa membuat senyum lebih alami karena anda tampak sedang berbicara / tersenyum dengan seseorang.

 Cara Senyum dengan Riasan Wajah

Ketika berfoto, gunakan alas bedak, pemoles pipi, bedak, dan lipstik yang berwarna kontras dengan kulit.  Riasan wajah tersebut akan menampilkan senyum yang segar.  Selain itu, warna riasan yang kontras akan mebuat gigi tampak lebih putih berseri saat tersenyum.

Demikian beberapa cara senyum ketika di foto agar tampak tulus dan tidak kaku.  Namun secara keseluruhan, peliharalah selalu suasana hati Anda agar senyum nampak tulus dalam kondisi apapun.