Buang Air Kecil Setelah Bercinta Bisa Cegah Infeksi Saluran Kencing

Buang Air Kecil Setelah Bercinta Bisa Cegah Infeksi Saluran Kencing

Bagi sebagian orang, langsung tidur setelah bercinta sudah jadi kebiasaan. Memang tak ada yg salah dengan hal ini. Akan tetapi, ternyata buang air kecil setelah berhubungan intim memiliki banyak manfaat yg sangat penting bagi tubuh.

Salah satu alasan penting kenapa para wanita harus buang air kecil setelah mereka bercinta adalah agar terhindar dari infeksi saluran kemih.  Karena itu para ahli pun menganjurkan wanita untuk melakukan buang air kecil setelah mereka melakukan hubungan intim.

Infeksi saluran kemih terjadi saat bakteri berkembang baik di atas uretra dan kandung kemih. Hal tersebut menyebabkan infeksi yg bisa berbahaya. Sementara itu bila Anda buang kecil setelah bercinta membantu membuang bakteri dari dalam kandung kemih. Karena itu bila dilakukan rutin maka dapat menurunkan kemungkinan infeksi saluran kemih. Berikut adalah beberapa fakta kenapa wanita seharusnya tidak lupa buang air kecil setelah mereka bercinta.

Jangan Pernah Mengabaikan Saat Anda Ingin Buang Air Kecil

Biasanya setelah bercinta, wanita akan merasa ingin buang air kecil. Beberapa orang akan mengabaikan dan menahannya. Akan tetapi taukah Anda bila ditahan, hal ini bisa meningkatkan penumpukan bakteri. Tentu saja hal ini bisa memicu infeksi saluran kencing yg merugikan. Karena itu jangan pernah mengabaikan atau menahannya.

Wanita Rawan Terkena Infeksi Saluran Kencing

Beberapa orang diketahui memiliki faktor resiko yg lebih tinggi untuk tertular infeksi atau kelainan pada saluran kemih.  Namun saat Anda rutin mengabaikan keinginan untuk buang air kecil, maka Anda akan dua kali lebih rentan terkena infeksi saluran kemih.

Selalu Hidrasi Tubuh Anda

Untuk mencegah kesulitan buang air kecil, maka perbanyaklah minum air putih. Bila Anda menghidrasi tubuh dengan baik, maka tak akan ada kesulitan untuk buang air kecil. Dengan begitu Anda bisa terbebas dari infeksi saluran kencing. Begitu juga sebaliknya. Kekurangan air putih juga bisa membuat seseorang kesulitan buang air kecil.

Wanita Memiliki Uretra Lebih Pendek

Wanita diketahui memiliki uretra yg lebih pendek bila dibandingkan dengan pria. Maka juga akan lebih mudah bagi bakteri untuk masuk dalam kandung kemih mereka. Bakteri akan berkembang biak sehingga bisa merusak jaringan dan  menyebabkan terjadinya peradangan.

Ejakulisi Wanita Tak Terjadi Lewat Uretra

Setelah melakukan hubungan intim, ada mikroba dan bakteri di genitalia dan rektum. Hal ini bisa menembus dan mengumpul di uretra. Bila hal ini terjadi resiko infeksi pada kandung kemih pun meningkat. Karena itu satu- satunya cara untuk mengeluarkan patogen ini setelah berhubungan seks adalah dengan buang air kecil.

Anus Berada Dekat Dengan Miss V

Anus berada dekat dengan Miss V, maka bakteri bisa berkembang baik masuk ke anus. Penetrasi selama berhubungan seks membuka jalan bagi bakter untuk mendekat uretra. Karena itu sebaiknya buang air kecil setelah berhubungan intim dan bersihkan Miss V.