Beberapa Kebiasaan Ini Bisa Menyebabkan Impotensi Dini

Beberapa Kebiasaan Ini Bisa Menyebabkan Impotensi Dini

Impontensi belakangan ini terjadi lantaran gaya hidup yg salah dan kondisi fisik atau penyakit. Karena itu keadaan yg biasanya menimpa orang berusia lanjut ini, sekarang tak lagi pandang usia. Impotensi atau disfungsi ereksi menyebabkan seseorang tidak mampu ereksi atau pun mempertahankan ereksi penis sehingga kegiatan seksual pun jadi terhambat.

Seperti yg sudah disebutkan di atas, pada umumnya pria yg mengalami gangguan ini sudah berusia lanjut. Namun perlu Anda ingat bahwa tak semua pria yg sudah berumur mengalami hambatan seksual ini. Sebuah studi yg dilakukan pada tahun 2013 lalu, didapatkan fakta bahwa impotensi terjadi lebih umum di antara pria yg lebih muda daripada yg diperkirakan sebelumnya.

Para peneliti yg melakukan studi ini menemukan bahwa impotensi mempengaruhi 26 persen laki- laki dewasa di bawah usia 40 tahun. Hampir setengah dari orang- orang muda menderita impontensi parah. Lantas apa sebenarnya yg menyebabkan hal ini terjadi pada orang yg relatif masih muda?

Sering Mengkonsumsi Alkohol

Sebenarnya alkohol adalah depresan sistem saraf yg bisa memblokir impuls saraf serta menghalangi komunikasi otak dengan tubuh. Alkohol pun akan mempengaruhi sistem kerja saraf saat ereksi sehingga tidaka terjadi kesinambungan antara otak dan saraf yg mengatur penis agar ereksi. Karena itu bila Anda tak ingin mengalami impotensi di usia muda, maka sebaiknya segera tinggalkan kebiasaan meminum alkohol.

Mengkonsumsi Obat- Obatan Tertentu

Beberapa obat yg ditujukan untuk mengatasi tekanan darah tinggi bekerja pada arteri dan alirah darah, sehingga bisa mempengaruhi kerja organ tubuh dalam memperoleh ereksi. Hipertensi dapat menyebabkan impotensi karena arteri kurang fleksibel dan sempit, sehingga aliran darah menuju artier jadi makin berkurang. Hal tersebutlah yg menyebakan impotensi, yaitu lantaran darah yg beredar di bagian penis menjadi sangat terbatas.

Kebiasaan Merokok

Pada kemasan rokok sudah diingatkan bahwa merokok dapat menyebabkan impotensi. Namun banyak pria yg mengabaikan peringatan tersebut. Padahal kebiasaan merokok tak hanya bisa menyebabkan gangguan seksual namun juga bisa membahayakan kesehatan secara keseluruhan.

Timbunan nikotin yg terdapat di dalam rokok akan makin terakumulasi di dalam tubuh. Timbunan nikotin yg berlebihan ini pun akan menyebabkan aliran darah tidak lancar dan menyebabkan ereksi tidak bisa berjalan dengan normal.

Pemakaian Obat Penumbuh Rambut

Sebagian dari Anda tentu merasa terkejut dengan fakta ini. Namun ternyata penggunaan obat penumbuh rambut memang bisa jadi penyebab impotensi di usia muda. Beberapa produk penumbuh rambut diketahui mengandung obat Propecia. Obat jenis ini sendiri memberikan efek seksual jang panjang termasuk dengan masalah dengan libido, ejakulais dan orgasme pada penis pria.

Depresi

Perasana gairah seksual yg menyebabkan ereksi dimulai dari otak. Karena itu saat Anda mengalami depresi dan kecemasan maka proses tersebut dapat terganggu. Salah satu tanda utama dari depresi adlaah kehialngan minat akan hal- hal yg biasanya membawa kesenangan termasuk hubungan seksual.

Mengalami stress yg berhubungan dengan pekerjaan, uang dan masalah kehidupan lainnya dapat menyebabkan impotensi di usia relatif muda. Masalah hubungan dan komunikasi yg buruk dengan pasangan jug abisa menyebabkan disfungsi seksual di usia muda.