Alasan Yang Membuat Suami Istri Jadi Jauh

Alasan Yang Membuat Suami Istri Jadi Jauh

Banyak pasangan suami istri yg mengeluhkan bahwa hubungan mereka menjadi makin jauh. Hal ini memang sering terjadi dan bahkan kadang tanpa disadari karena terjadi secara perlahan seiring dengan waktu. Bila hal ini terjadi, maka hubungan pernikahan jadi tak hangat lagi. Mungkin Anda dan pasangan masih saling mencintai, akan tetapi entah kenapa hubungan dengan pasangan tak lagi sama seperti dulu seperti saat Anda baru menikah.

Beberapa pasangan bahkan mengaku mereka tak punya keberanian lagi untuk mengucapkan rasa cinta seperti dulu. Bahkan merasa risih saat bermesraan dengan pasangan. Bila hal ini sudah terjadi, sebaiknya Anda sudah mulai waspada terhadap hubungan pernikahan Anda.

Ada banyak faktor yg diketahui bisa menyebabkan menjauhnya hubungan suami istri. Sebisa mungkin sebaiknya hindari hal ini. Karena saat Anda dan pasangan sudah terlanjur menjauh satu sama lain, maka akan sulit untuk mendapatkan keharmonisan seperti sedia kala.

Melupakan Untuk Bersenang-Senang

Faktanya, pasangan yg bisa menikmat hubungan masing- masing akan mudah lebih dekat satu sama lain. Habiskanlah waktu untuk tertawa dan bersendagurau dengan pasangan. Tertawa mungkin tak selalu bisa jadi obat terbaik, akan tetapi tertawa bisa membantu proses penyembuhan, begitu juga dengan hubungan dengan pasangan.

Rasa senang juga bisa didapatkan dari pertemanan. Karena itu walau sudah menikah, tetaplah “pacaran” dengan pasangan Anda. Mempertahankan rasa ini akan membuat Anda lebih mungkin untuk melepaskan kekhawatiran satu sama lain.

Sementara itu bila Anda ingin menciptakan koneksi dan jarak yg lebih dekat dalam perkawinan, sebaiknya berkencanlah dengan pasangan Anda sesering mungkin. Hal ini memang kadang sangat sering terlupakan, lantaran padatnya kesibukan, atau karena perhatian hanya terfokus pada anak. Akan tetapi pasangan harus menikmati waktu berdua. Walau hanya sekedar bercerita dengan santai dan menyenangkan.

Kesalahan yg terjadi pada fase ini adalah, pasangan justru lebih sering membicarakna masalah mereka pada saat kencan. Sehingga kencan tak lagi santai, padahal seharusnya saat kencan Anda harusnya bersenang- senang.

Tak Terkoneksi Satu Sama Lain

Pasangan sejati juga harus menjadi teman terbaik Anda. Karena itu kembangkanlah persahabatan dengan pasangan Anda, dengan tulus. Bagikan padanya rahasia yg Anda miliki, rasa takut yang Anda simpan, keinginan yg belum tercapai hingga impian masa depan, dan semua hal yg Anda rasakan. Fokuslah pada kemitraan dengan pasangan. Ingatlah bahwa tak ada yg lebih penting daripada berbagi bersama pasangan. Karena itu ciptakanlah koneksi dengan pasangan Anda agar hubungan tetap dekat satu sama lain.

Tidak Memahami Satu Sama Lain

Tentu akan jauh lebih mudah bila suami dan istri saling memahami dalam pekerjaan mereka. Bila hal ini terjadi maka kehidupan pun akan jauh lebih mudah. Untuk itu, perbaikilah dialog dengan pasangan Anda sehingga Anda bisa memahami satu sama lain.

Temukanlah waktu yg tepat untuk saling bicara, dan fokuslah pada apa yg Anda katakan pada pasangan dan sebaliknya dengarkan dia dengan sepenuh hati. Cobalah saling memahami satu sama lain.

Bila Anda bisa membentuk ikatan persahabatan dengan pasangan, maka hubungan perkawinan akan jadi lebih kuat. Karena itu, tetaplah berusaha untuk menjaga agar kehidupan pernikah Anda tetap jadi prioritas utama, dan jadikan pasangan Anda sebagai org yang akan Anda ajak berbagi saat- saat indah bersama.

Ingatlah selalu, bahwa cinta saja tak cukup bagi pernikahan yg langgeng. Untuk mendapatkan pernikahan yg langgeng dan harmonis, pasangan tentu harus mengusahakannya. Bukan hanya satu orang, namun kedua belah pihak yg terlibat dalam pernikahan.