7 Kisah Sukses Pengusaha Muda

Suksesnya pengusaha di usia muda pasti membawa kebanggaan tersendiri bagi seseorang. Usia muda mungkin bukanlah penghalang bagi mereka untuk menata masa depan dengan berbagai ide kreatif. Keberhasilan mereka meraup keuntungan dari berbisnis ternyata mampu mengantar mereka pada kesuksesan di usia muda. Berbagai faktor jelas berpengaruh bagi ketujuh orang ini, mulai dari niat, tekad, hingga dukungan keluarga yang sudah pasti menjadi hal wajib untuk mereka miliki. Siapa saja anak muda yang berpengaruh dahsyat dalam industri ini? Yuk, kita simak selengkapnya.

Kisah Sukses Pengusaha

Suksesnya Pengusaha Nicholas Kurniawan

Keberhasilannya menjadi seorang entrepreneur dan eksportir ikan hias paling muda di Indonesia diawali dari keprihatinan pada kondisi perekonomian keluarganya yang tidak menentu dan cenderung pas-pasan. Berangkat dari kenyataan tersebut, Nicho panggilan akrabnya bertekad untuk memperbaiki ekonomi keluarga dengan mencoba berbisnis. Bisnis yang diawalinya ini tersenyata mengalami berkali-kali kerugian, bahkan Nicho sampai menyepelekan sekolahnya saat itu yang membawanya tinggal kelas semasa SMA. Namun, tekadnya yang tidak pernah menyerah membuatnya konsisten di jalur ikan hias sebagai bisnis. Usaha ini pun akhirnya mengantar Nicho mendapatkan beragam penghargaan seperti 1st winner of UGM National Business Case Competition.

Suksesnya Pengusaha Yasa Singgih

Yasa Singgih dikenal melalui brand “Men’s Republic” yang melambungkan namanya menjadi salah satu pengusaha muda berbakat. Bercerita singkat mengenai masa mudanya yang dihadangkan pada kenyataan sulitnya ekonomi, membuat pria kelahiran Bekasi ini nekat untuk mencoba peruntungannya di dunia bisnis. Mulai dari pembawa acara, lampu hias, dan pada akhirnya mengantar dirinya membentuk brand sendiri di dunia desain baju pria.

Suksesnya Pengusaha Hafiza Elfira

Mahasiswi Universitas Indonesia ini mampu menarik minat sosial banyak orang dengan strategi bisnis sekaligus amal. Halfiza Elfira dikenal sebagai pengusaha muda berbakat yang juga mendirikan Nalacity Foundation. Strategi yang berjalan mulus antara rasa sosial dan bisnis ini berhasil ditekuninya dan mengatarnya mendapatkan pundi uang hingga ratusan juta rupiah setiap bulan. Nalacity Foundation dikemas apik dengan cara membekali para ibu-ibu penderita kusta untuk memiliki ketrampilan dalam membuat desain manik hijab dan sejenisnya, untuk selanjutnya dipasarkan secara online. Sosok anak muda yang kreatif bukan?

Suksesnya Pengusaha Victor Giovan Raihan

Segala bisnis yang dijalankan dan berhasil sukses pasti pada awalnya mebutuhkan apa yang disebut sebagai ide kreatif. Hal ini pula yang mengusik seorang pemuda bernama Victor Giovan Raihan dan meluncurkan produk Teh Kempot. Produk ini dia hasilkan dari campuran antara teh dan susu yang difermentasikan. Hasilnya, begitu banyak penggemar minuman unik yang mampir di outletnya dan membuatnya harus menambah jumlah outlet tersebut. Wow!

Suksesnya Pengusaha Theresia Deka Putri

Omsetnya yang sudah hampir menacapai angka miliar tentu membuat kita berdecak kagum ya? Nama Theresia Deka Putri dikenal lewat produk kopinya yang dihasilkannya dari riset dan tekad yang kuat. Wanita yang lahir 24 tahun lalu ini memang pandai melihat peluang sehingga dirinya berhasil menciptakan “Kopi Luwak Lanang”, brand kopi yang khusus diperoleh dari hewan luwak berjenis kelamin jantan. Tentunya, bagi penggemar minuman hitam ini jelas penemuan kreatif ya. Wajar bila omsetnya bisa miliaran setiap bulan.

Suksesnya Pengusaha Riezka Rahmatiana

Namanya melambung berkat brand “Justmine Pisang Ijo” yang digelutinya meski ditentang oleh orang tua. Bermodal awal Rp. 150.000 saja membuatnya harus berjuang mencoba berbagai resep pisang ijo termasuk pada ahlinya orang Makasar. Ketekunannya ini berhasil membawa Riezka Rahmatiana menjadi salah satu penerima The Young Enterpreneur Award.

Suksesnya Pengusaha Hamzah Izzulhaq

Jiwa bisnis memang sudah terlihat dari pria kelahiran Jakarta ini. Hamzah Izzulhaq berhasil sukses dengan berbagai bisnis yang digeluti. Bermula dari bisnis bimbel, sofabed, dan terakhir adalah bisnis franchise. Ketiga bisnis yang dijalankannya ini berhasil meraup untung hingga ratusan rupiah setiap bulan dan mengantarkannya menduduki kursi Direktur Utama untuk CV Hamasa Indonesia miliknya sendiri.

Segala bisnis memang mengandung risiko yang harus diterima. Namun, kegigihan mereka dalam mempertahankan dan terus pantang menyerah pasti membawa hasil yang baik. Demikianlah beberapa kisah suksesnya pengusaha muda di Indonesia yang bisa menginspirasi kita untuk mulai berbisnis. Semoga menginspirasi ya.