11 Manfaat Lobak Putih Untuk Kesehatan

Lobak putih memiliki kandungan vitamin A, B1, C, E, niasin, riboflavin, dan lainnya yang sangat berguna untuk menjaga kesehatan tubuh. Karena itulah sayuran yang sering dimasukkan pada sup ini sebaiknya mulai anda komsumsi. Jika anda ingin tahu lebih lanjut apa saja manfaat lobak putih, berikut inilah diantaranya:

Lobak Putih

Lobak Putih Akan Melawan Parasit Dalam Tubuh

Lobak putih memiliki kandungan antimikroba. Enzim esterase, diastase, amylase, dan mirosinase yang ada pada lobak putih ini akan sangat efektif dalam  melawan parasit, seperti: jamur, virus, dan bakteri berbahaya bagi tubuh.

Lobak Putih Mencegah Kanker

Di masa modern ini, penyakit kanker menjadi ancaman penyakit yang paling ditakuti. Karena itulah diperlukan pencegahan untuk terhindar dari bahaya kanker, salah satunya dengan mengkonsumsi lobak putih. Ini karena kemampuan menakjubkan lobak putih dalam menangkal radikal bebas yang sering menjadi pemicu penyakit berbahaya seperti kanker.

Lobak Putih Menguatkan Sistem Imun

Penting sekali untuk menjaga kekebalan tubuh agar tak mudah terserang penyakit. Dengan mengkonsumsi lobak putih yang kaya vitamin C akan membantu tubuh untuk meningkatkan sistem imun.

Lobak Putih Sebagai Penawar Racun

Lobak putih yang anda konsumsi akan membantu tubuh dalam membuang racun yang masuk karena makanan maupun obat-obatan kimia yang berlebihan. Oh ya, selain bisa dikonsumsi lewat masakan , anda pun bisa mengkonsumsi lobak putih dengan menjadikannya segelas jus yang praktis di minum.

Lobak Putih Membantu Mengatasi Demam

Inflamasi bisa membuat penderitanya mengalami demam. Mengkonsumsi jus lobak putih diyakini bisa membantu menurunkan demam.

Lobak Putih Menyehatkan Kulit

Untuk mendapatkan kulit yang sehat dan bersih diperlukan perawatan yang tidak hanya dari luar tapi juga dari dalam. Perawatan dari dalam tersebut bisa dilakukan dengan mengkonsumsi makanan sehat, salah satunya mengkonsumsi lobak putih yang  memang kaya nutrisi. Kandungan vitamin B kompleks, C, zinc, fosfor, dan zat lainnya akan membuat kulit anda jadi lebih cantik, sehat, serta tak mudah terserang jamur penyebab gatal.

Lobak Putih Dapat Mencegah Dehidrasi

Sayuran  lobak putih memiliki kandungan air yang melimpah, karena itulah mengkonsumsi jus dari sayuran ini dapat dijadikan  pilihan minuman  yang menyehatkan sekaligus mencegah dehidrasi. Teratur mengkonsumsi segelas jus lobak putih akan menghindarkan anda dari gejala dehidrasi, seperti: pusing, pucat, dan letih.

Lobak Putih Menjaga Kesehatan Tulang

Kandungan kalsim dan fosfor pada lobak putih dapat menguatkan  tulang. Mengkonsumsinya secara teratur akan mencegah osteoporosis. Selain itu, untuk anak-anak yang sedang ada dalam masa pertumbuhan, mengkonsumsi jus dari lobak putih bisa membantu tumbuhnya gigi.

Menjaga Kesehatan Organ Hati

Kandungan suatu zat dalam lobak putih mampu membersihkan racun yang ada pada organ tubuh seperti empedu dan liver. Mengkonsumsi lobak putih secara rutin dapat membantu kinerja hati sehingga organ hati menjadi lebih sehat.

Lobak Putih Untuk Mengatasi Batu Ginjal

Lobak putih bersifat diuretik karena kandungan potassium yang dimilikinya. Zat tersebut akan meminimalisir hasil sekresi kalsium bersam urin sehingga tidak membentuk batu ginjal.

Melancarkan Sistem Pencernaan

Seperti sayuran pada umumnya lobak putih akan membantu tubuh dalam proses pencernaan makanan. Dengan mengkonsumsi lobak putih akan mencegah gangguan pencernaan, seperti: sembelit, wasir, dan lain-lain.

Demikianlah manfaat lobak putih untuk kesehatan yang ternyata banyak ragamnya. Jadi, jangan ragu lagi ya untuk mengkonsumsi lobak putih baik sebagai makanan maupun jus. Semoga informasi tadi bermanfaat.